Memori yang Luar Biasa

Sabtu, 05 September 2020 | 17:56 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Memori yang Luar Biasa

ILUSTRASI. Meningkatkan kemampuan memori merupakan kegiatan menyenangkan


KESEHATAN - JAKARTA. Yip Swe Chooi mampu mengingat 57.000 kata Kamus Oxford setebal 1.774 halaman. Apakah Yip Swe Chooi termasuk luar biasa? Tidak juga.

Anda pun bisa, asal tahu caranya.

Otak kita sebenarnya adalah mesin pengingat. Mesin memori yang sangat luar biasa. Karena itu, kata Sutanto Windura, mengingat sejatinya merupakan kegiatan yang mudah, cepat, dan menyenangkan.

Sutanto, Brain Coach Leader yang juga sering menjadi pembicara Kontan Academy menjelaskan, meningkatkan kemampuan mengingat bukan hanya bersinggungan dengan kegiatan sehari-hari. Pebisnis, bahkan para pemimpin perusahaan pun, harus merasa penting mempunyai daya ingat yang kuat.

Memori, bagian dari otak yang menyimpan berbagai informasi baik masa kini maupun masa lalu. Apa jadinya kalau memori kita lemah? Tentu saja, hidup kita akan sulit. Bukan cuma susah mengingat nama, tetapi juga proses belajar dan usaha kita mendulang pengetahuan akan berantakan.

Sutanto punya cara untuk Anda meningkatkan kemampuan memori hingga 10 kali lipat. Salah satu tekniknya bernama teknik "Memory Champion".

Teknik ini, imbuh Sutanto yang juga penulis buku Mind Map, merupakan kristalisasi dari berbagai penelitian tentang teknik-teknik menghafal, termasuk penelitian The Brainic Insitute selama 18 tahun.

Teknik "Memory Champion" sangat praktis dan mudah diterapkan. Setiap orang bisa mengimplementasikannya, ujar Sutanto, karena "everybody is a memory champion".

Kamu sedang susah menghafal? Ujian sering dapat nilai jelek karena merasa memorimu lemah? Atau, beberapa pekerjaan Anda berantakan gara-gara beberapa kali gagal mengingat sesuatu? Sutanto punya solusinya.

Ikuti webinar alias workshop Super Memory (batch 3) bersama Sutanto Windura hanya di webinar Kontan Academy. Kunjungi Kontan Store dan pesan kursinya lewat link https://store.kontan.co.id/product/webinar-super-memory-batch-2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru