Menanti laga perdana Salah

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:55 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari, Krisantus de Rosari Binsasi
Menanti laga perdana Salah

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA 2018 -SAINT PETERSBURG. Pemain andalan Mesir, Mohamed Salah, dipastikan siap membela timnas pada laga penentuan melawan Rusia di Stadion Saint Petersburg, Selasa (19/6) dini hari.

"Dia sudah fit dan saya berharap dia akan bermain. Dalam pertandingan sebelumnya, kami pikir Salah sudah fit tapi hasil tes kebugaran terakhir ternyata belum sepenuhnya," kata pelatih Mesir Hector Cuper, seperti dikutip BBC, Selasa (19/6).

Membaiknya kebugaran Salah memang menambah kepercayaan diri Mesir. Cuper pun mengakui hal tersebut. "Dia pemain hebat dan penting dalam tim kami. Saya pikir, dia akan bermain pada laga nanti," tutur pelatih asal Argentina itu.

Sebelumnya, Salah memang absen membela Mesir saat berhadapan dengan  Uruguay pada Jumat (15/6). Alhasil, Negeri Piramida tersebut takluk 1 gol tanpa balas. 

Setelah kalah dari Uruguay, Mesir memang tak punya pilihan lain selain memenangi laga melawan Rusia. "Laga melawan Rusia akan punya dampak sangat besar pada perjuangan tim ini," kata Manager Mesir Ihad Leheta.

Kabar baik bagi Mesir bertambah setelah bek kanan sekaligus kapten tim Ahmed Fathi dinyatakan sembuh dari masalah otot yang sempat menderanya saat pertandingan terakhir.

Selain itu, gelandang serang Rusia Alan Dzagoev kemungkinan absen karena cedera hamstring di laga pembuka. 

Laga Rusia vs Mesir akan tersaji di Saint Petersburg Stadium pada Selasa (20/6) pukul 01.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru