Mengintip Samsung Galaxy A9 yang miliki lima kamera sekaligus

Senin, 15 Oktober 2018 | 09:40 WIB Sumber: Kompas.com
Mengintip Samsung Galaxy A9 yang miliki lima kamera sekaligus

ILUSTRASI. Samsung Galaxy A9


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Samsung menjadi vendor smartphone pertama yang merilis smartphone empat kamera di belakang atau istilahnya quadruple. Galaxy A9 resmi diperkenalkan Kamis, (11/10) kemarin di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami sangat antusias untuk mewujudkan janji ini dan memulai debut world leading smartphone camera technology dengan Galaxy A9" ungkap Presidential and CEO of IT & Mobile Communication Division Samsung Electronics, DJ Koh, dalam acara peluncuran Galaxy A7 dan A9.

Smartphone ini menyasar milenial yang gemar mengabadikan momen dan membaginya di media sosial. Secara total, Galaxy A9 memiliki lima kamera, empat terpatri di punggung, dan kamera tunggal untuk kebutuhan swafoto.

Empat kamera belakang tersusun secara vertikal di tepi kiri, yang ditemani dengan LED flash di bawahnya.

Quadruple Galaxy A9 mencakup sensor utama 24 megapiksel dengan aperture (bukaan) f/1.7, sensor kedua beresolusi 10 megapiksel dengan aperture f/2.4 sebagai lensa telephoto.

Lalu sensor ketiganya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.4 dengan lensa ultra-wide angle dan kamera terakhir beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa depth. Sementara itu, kamera tunggal di depan beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Galaxy A9 memiliki bentang layar 6,3 inci resolusi full HD plus dengan panel super AMOLED. Bergeser ke bagian punggung, selain kamera, tersemat pula sensor pemindai sidik jari yang berada di tengah bodi.

Inovasi Samsung tak hanya soal kamera, namun dari segi desain. Berbeda dengan Galaxy A7 yang diluncurkan bersamaan, Galaxy A9 memiliki warna prisma yang tampak mengkilap, ditunjang dengan kombinasi bahan kaca dan logam.

Ada kelir yang tersedia yakni Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Punggung nan mengkilap tersebut akan memantulkan bayangan dari obyek di depannya.

Menurut Sang Il Park, Principal Product Designer Mobile Communications Business Samsung Electronic, desain Galaxy A9 dirancang penuh kekinian dan modis untuk menuruti kebutuhan anak muda yang menjadi sasaran pasar Galaxy A9.

Pindah ke sektor hardware, Samsung Galaxy A9 dipersenjatai prosesor Snapdragon 660 octa-core 2,2 Ghz quad dan 1,8 GHz Quad. Ada dua model kapasitas yang ditawarkan yakni RAM 6 dan 8 GB dan memori internal 128 GB.

Memori internal keduanya bisa diperluas hingga 512 GB. Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 3.800 mAh.

Perangkat ini akan dijalankan dengan sitem operasi Android 8.0 Oreo. Belum ada banderol harga yang dipatok. Samsung mengatakan jika Galaxy A9 baru akan tersedia bulan November mendatang.

Untuk diketahui, Galaxy A7 yang kini masuk sesi pre-order dijual dengan harga Rp 4.499.000 di Indonesia.

Samsung Galaxy A9 yang menjadi flagship di levelnya, akan dibanderol lebih mahal. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spesifikasi Samsung Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru