Menurut survei, berikut ini alasan pengguna Android rela beralih ke iOS

Minggu, 18 Oktober 2020 | 15:40 WIB Sumber: Gizchina
Menurut survei, berikut ini alasan pengguna Android rela beralih ke iOS


IPHONE - CHICAGO. Bukan rahasia lagi bahwa pengguna Android dan iOS seringkali terlibat perdebatan untuk menentukan sistem operasi mana yang lebih baik. Berdasarkan survei terbaru, kini banyak pengguna Android yang mulai tertarik berpindah ke iOS, berikut ini sejumlah alasannya.

Sebuah survei yang dilakukan oleh SellCell menunjukkan, ada banyak pengguna Android yang akan segera beralih ke iOS menjelang perilisan iPhone 12. Melalui survei yang melibatkan 2.000 responden tersebut, sebanyak 33,1% di antaranya mempertimbangkan untuk membeli HP baru dari seri iPhone 12. 

Bagi 55,9% responden, alasan utama keinginan membeli iPhone 12 bukanlah karena smartphone itu sendiri, melainkan sistem operasi iOS dengan periode update yang lama.

Sementara 48,8% dari mereka mengatakan, tujuan utama pindah ke iPhone 12 adalah tingkat perlindungan data pribadi yang lebih tinggi.

Gizchina mencatat, bahwa 36,9% responden siap meninggalkan Android karena keinginan untuk mendapatkan perangkat yang lebih ringkas. 

Dan, ketika ditanya, mana dari empat model iPhone 12 masa depan yang akan mereka pilih, sebagian besar atau 48,1% menyebut iPhone 12 mini.

Survei terbaru SellCell tersebut menunjukkan, saat ini pengguna HP sudah mulai menyadari pentingnya kualitas perangkat lunak serta segala dukungan sistem yang ada. Selama ini, sistem iOS memang dikenal memiliki dukungan software yang tersusun dengan rapi.

Baca Juga: Ini daftar harga iPhone 12 yang meluncur dalam empat varian

Alasan pengguna Android beralih ke iOS

Berdasarkan survei SellCell yang dirangkum Gizchina, setidaknya ada delapan alasan utama mengapa para pengguna setia Android kini mulai tertarik untuk beralih ke iOS.

Berikut alasan utama para pengguna setia Android kini mulai tertarik untuk beralih ke iOS:

1. Dukungan Software lebih lama - 55,9%
2. Perlindungan privasi yang lebih baik - 48,8%
3. Faktor bentuk ringkas (untuk iPhone 5,4 inci) - 36,9%
4. Harga lebih baik - 30,9%
5. Fitur yang lebih baik (kamera, spesifikasi, desain) - 24,7%
6. Konektivitas 5G - 19%
7. UI yang lebih baik - 12,1%

Jika dilihat dari beberapa jawab di atas, secara umum pengguna Android menyadari bahwa sistem operasi dari Google ini belum mampu memberikan dukungan sistem yang baik. Selain itu, rata-rata pengguna juga merasa bahwa fitur yang hadir pada iPhone cenderung memiliki kualitas serta fungsi yang lebih baik.

Apakah Anda setuju dengan survei di atas?

Selanjutnya: Xiaomi menyidir Apple setelah rilis iPhone 12, ini penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru