Merasakan sensasi menunggangi gokart dengan mesin potong rumput

Sabtu, 21 April 2018 | 12:12 WIB   Reporter: Ramadhani Prihatini
Merasakan sensasi menunggangi gokart dengan mesin potong rumput

Gokart Mesin Potong Rumput GP


KOMUNITAS - JAKARTA. Bagi Anda masyarakat metropolitan yang mempunyai hobi yang menantang adrenalin tinggi, mungkin tak asing dengan olahraga gokart. Namun, olahraga yang mirip dengan Formula 1 ini memang harus membuat penggemarnya merogoh kocek yang dalam. Tapi jangan khawatir, kini Anda bisa menunggangi gokart dengan anggaran minim. Caranya, dengan bergabung dalam komunitas Mesin Potong Rumput GP.

Komunitas balap gokart ini tergolong unik karena mesin yang digunakan mobil gokart pembalap adalah mesin dari alat pemotong rumput. Komunitas yang digagas Johan Franklin ini dimulai saat pertengahan tahun 2017. Pemuda dari Tangerang itu mengaku ingin mengenalkan konsep balap Formula 1 tanpa harus didorong dengan dana yang besar.

"Selama ini ada anggapan balapan harus mahal, kita mau counter itu," kata Johan kepada Kontan.co.id, Jumat (20/4).

Komunitas Mesin Potong Rumput GP (MPR) mulai mengadakan turnamen sejak Juli 2017. Dari turnamen tersebut, para pecinta gokart bisa menyalurkan hobinya dengan menunggangi mobil gokart bermesin pemotong rumput.

Johan bilang, tahun ini MPR kembali membuka turnamen gokart sebanyak sepuluh putaran. Sejak Februari, MPR telah mengadakan tournamen di berbagai kota. Ia mengaku, tournamen Mesin Potong Rumput ini makin digandrungi.

Pasalnya, untuk menunggangi gokart dalam Mesin Potong Rumput GP ini, Anda hanya akan membayar Rp 250.000 per putaran turnamen. Syaratnya, hanya ada batas usia dari 12 tahun hingga 50 tahun.

"Kita memang mau mengajak orang untuk merasakan sensasi balap gokart mesin potong rumput,"jelas dia.

Junior Johan sebagai salah satu member komunitas ini mengaku hanya merasa penasaran dengan olahraga unik ini. Tapi sensasi balap yang berbeda, membuat olahraga ini makin digandrungi.

"Kami semua ketagihan dengan gokart ini,"ujar Junior.

Nah, bagi Anda yang mendaftarkan diri jadi peserta komunitas ini, bisa menghubungi sekretariat Yayasan Mesin Potong Rumput GP. Alamatnya, Jl. Mandar XIV Blok DD 7 No. 3, Bintaro Jaya atau bisa menguhungi (021) 7378901.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru