Messi umumkan pemotongan gaji hingga 70% akibat wabah virus corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 10:01 WIB Sumber: BolaSport
Messi umumkan pemotongan gaji hingga 70% akibat wabah virus corona

ILUSTRASI. Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea TPX IMAGES OF THE DAY


SEPAK BOLA - JAKARTA. Mega bintang Barcelona, Lionel Messi merilis pernyataannya melalui Twitter dan hal ini sudah dikonfirmasi oleh para penggawa Barcelona di mana mereka bakal dikurangi gajinya. Tak main-main 70% gaji para pesepak bola di Barcelona akan dipotong terkait pandemi Corona.

Tentu saja menurut Messi alokasi pemotongan gaji itu diperuntukkan untuk staf non-olahraga di Barcelona dan hal ini dilakukan terkait adanya state of alarm yang berlaku di seluruh Spanyol sejak 12 Maret 2020.

Baca Juga: Raja Arab Saudi akan menanggung perawatan pasien virus corona

Dengan begini tahun ini Messi hanya akan menerima gaji sebesar 18,2 juta pound dan biasanya Messi menerima gaji sebesar 31 juta pound. Itu belum termasuk bonus yang diberikan. Saat ini Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang korbannya cukup banyak bahkan jumlah kematian terkait COVID-19 lebih banyak dari China. Spanyol sudah kehilangan 800 nyawa 24 jam terakhir.

Baca Juga: Kasus corona di Meksiko melewati 1.000 orang, pemerintah nyatakan darurat kesehatan

Korban jiwanya meningkat pesat menjadi 6.528 jiwa dengan 78.797 dikonfirmasi. Gerakan Barcelona cukup baik untuk menjaga Spanyol dari krisis berkepanjangan dan ini harus ditiru oleh tim sepak bola lainnya.

Artikrl ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Kemarin Ronaldo, Sekarang Messi Umumkan 70% Pemotongan Gaji"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru