Model iPad Pro baru disebut akan hadir bulan April, gunakan chip setara MacBook

Kamis, 18 Maret 2021 | 10:49 WIB Sumber: Bloomberg
Model iPad Pro baru disebut akan hadir bulan April, gunakan chip setara MacBook

ILUSTRASI. Ipad Pro 2020 dipasarkan di Indonesia


APPLE - NEW YORK. Rumor baru kembali datang dari Apple. Kali ini bukan tentang iPhone atau MacBook, melainkan lini iPad. Pada bulan April nanti satu model iPad Pro baru dikabarkan akan diperkenalkan.

Dilansir dari Bloomberg, iPad Pro baru paling cepat akan hadir pada bulan April. Bukan cuma itu, versi baru untuk iPad Mini dan seri iPad untuk kelas entry-level juga diperkirakan akan hadir sekitar tahun ini.

Kembali ke iPad Pro baru, laporan Bloomberg menyebut bahwa Apple telah menguji model iPad Pro baru dengan port Thunderbolt. Saat ini iPad Pro menggunakan konektivitas USB-C, yang memiliki desain port yang sama tetapi kemampuan ekspansi yang lebih terbatas.

Pembaruan ke port Thunderbolt akan memungkinkan pengguna iPad Pro untuk terhubung ke layar tambahan dan aksesori lainnya yang lebih beragam.

Soal desain, iPad Pro baru akan terlihat mirip dengan iPad Pro yang tersedia saat ini dan hadir dalam ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci yang sama pula. 

Baca Juga: Nokia bakal PHK hingga 10.000 pekerja di seluruh dunia

Tablet baru dari Apple ini juga disebut akan menggunakan chipset baru yang kinerjanya cukup setara dengan chip M1 yang digunakan oleh MacBook dan Mac Mini terbaru.

Kemungkinan akan hadir juga varian dengan ukuran lebih besar yang menggunakan panel layar mini-LED. Namun varian ini masih diragukan.

Menjelang akhir tahun nanti, Apple diperkirakan akan memperkenalkan versi iPad baru yang lebih tipis dan lebih ringan. Sebelumnya sempat beredar kabar kalau iPad baru ini akan memiliki layar 10,2 inci desain yang didasarkan pada iPad Air 3.

Terakhir, akan ada iPad Mini baru yang diharapkan hadir paling cepat tahun ini. Ukuran layarnya akan lebih besar dari varian 7,9 inci yang beredar sekarang.

Sedikit bocoran lagi, iPad Mini 2021 ini kabarnya memiliki layar berukuran 8,4 inci dengan bezel yang lebih kecil, tombol home, Touch ID, dan konektivitas Lightning.

Selanjutnya: Resmi dirilis, harga HP Samsung Galaxy A72 mulai dari Rp 5 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru