Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: The Citizens libas Die Fohlen 0-2

Kamis, 25 Februari 2021 | 06:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: The Citizens libas Die Fohlen 0-2

ILUSTRASI. Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: The Citizens libas Die Fohlen 0-2


LIGA CHAMPIONS - BUDAPEST.  Hasil pertandingan antara Borussia Monchengladbach vs Man City berakhir dengan kemenangan dua gol The Citizens. Borussia Monchengladbach berstatus tuan rumah untuk tamu dari Inggris, Manchester City pada leg pertama Liga Champions, Kamis (25/2) pukul 03.00 WIB.

Aktor kemenangan Manchester City yakni Bernardo Silva dan Gabriel Jesus masing-masing gol di babak pertama dan kedua.

Kemenangan ini turut melanjutkan catatan rekor Manchester City melawan Monchengladbach yang belum terkalahkan, dikutip dari ESPN.

Hasil pertandingan Monchengladbach vs Man City turut menjaga asa tim asuhan Pep Guardiola untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Monchengladbach vs Man City di Liga Champions: Kans mudah The Citizens

Hasil pertandingan Monchengladbach vs Man City di Liga Champions

Babak pertama Monchengladbach vs Man City

Pada menit awal babak pertama, The Citizens telah mendominasi permainan. Peluang pertama tercipta oleh gelandang Phil Foden pada menit ke-6. Beruntung kiper Yann Sommer masih bisa menepis bola tersebut.

Pada menit ke-29, The Citizens berhasil mengubah papan skor menjadi 0-1, berkat gol Bernardo Silva. Joao Cancelo mengirimkan umpan matang ke kotak penalti Monchengladbach dan dituntaskan dengan sundulan oleh pemain Portugal tersebut.

Setelah unggul, Manchester City tidak mengendorkan serangan. Pelaung Phil Foden kembali mengancam gawang Monchengladbach.

Beruntung bagi tim Jerman, tendangan pemain Inggris masih melebar ke sisi gawang Monchengladbach, dilansir dari Skysports.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol. Hasil pertandingan Monchengladbach vs Man City berakhir dengan keunggulan The Citizens 0-1.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Hasil pertandingan Monchengladbach vs Man City di Liga Champions

Babak kedua Monchengladbach vs Man City

Pada babak kedua, pemain Monchengladbach hampir mengancam gawang Manchester City. Alassaane Plea menghempaskan bola ke gawang The Citizens namun masih melebar.

Pada menit ke-65, The Citizens kembali menambah pundi gol melalui aksi Gabriel Jesus. Kemelut di mulut gawang Monchengladbach berhasil dikonevrsikan gol oleh pemain Brasil berkat umpan sundulan Bernardo Silva.

Monchengladbach tidak bermain bertahan saja, pemain seperti Hoffman turut mengancam Manchester City lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa diblok pemain The Citizens.

Manchester City hampir menambah pundi-pundi gol melalui tendangan terukur Riyad Mahrez. Beruntung Yann Sommar masih mampu menepis bola dengan baik untuk tim Monchengladbach.

Hingga pertandingan berakhir hanya tambahan satu gol untuk The Citizens di babak kedua. Hasil pertandingan leg pertama Liga Champions Monchengladbach vs Man City berakhir dengan skor 0-2.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Susunan pemain Monchengladbach vs Man City

Borussia Monchengladbach XI (4-2-3-1):

Yann Sommer; Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Stefan Lainer; Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Dennis Zakaria; Jonas Hofmann, Lars Stindl, Alassane Plea

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Raheem Sterling, Ferran Torres, Gabriel Jesus

Selanjutnya: Atalanta vs Real Madrid: Gol tunggal Mendy amankan peluang Los Blancos

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru