Muncul foto terbaru, Nissan Magnite mulai tampak di India

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:50 WIB Sumber: Carscoops
Muncul foto terbaru, Nissan Magnite mulai tampak di India


MOBIL RILIS - INDIA. Foto terbaru mobil SUV Nissan, Nissan Magnite dirilis di India. Nissan Magnite diklaim sebagai mobil SUV terkecil di dunia. Nissan mengatakan nama Magnite berasal dari kombinasi kata 'magnetik' dan 'ignite'.

Menurut Nissan, istilah nama Magnite memiliki arti sesuai dengan misi Nissan. Arti kata 'magnetik' memiliki makna 'menarik pelanggan untuk membeli seri Magnite'. Sedangkan kata 'ignite' menandakan awal era baru bagi Nissan di pasar mobil India. Nissan Magnite didesain untuk bersaing dengan mobil di segmen B-SUV.

Baca Juga: Hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli Head Up Display (HUD) mobil

Nissan Magnite memiliki kode EM2, awalnya direncanakan untuk desain mobil Datsun. Namun, karena rencana restrukturisasi Nissan sedang dalam proses tahap penutupan, lantas proyek EM2 ini dipindahkan ke merek utama (Nissan).

“Nissan Magnite adalah proses evolusioner untuk menguatkan 'DNA' seri SUV Nissan. Dengan teknologi canggih, bisa menjadi game-changer segmennya. Nissan yakin bahwa Magnite akan memperbarui ulang segmen B-SUV, ” ujar Rakesh Srivastava, Managing Director, Nissan Motor India dikutip dari Carscoops. 

Nissan Magnite

Nissan mengatakan bahwa, Nissan Magnite memiliki filosofi 'Make in India, Make for the World'. Nissan menegaskan jika Nissan Magnite tetap dirancang di Jepang dengan memperhatikan permintaan konsumen di India. 

Nissan Magnite terlihat familiar berkat styling lampu depan dengan bentuk sweptback yang mirip dengan Nissan Kicks. Adanya desain segi delapan dan DRL berukuran besar berbentuk L mengarah desain umum Datsun .

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru