Oppo A1k banderol Rp 1,8 juta

Rabu, 12 Juni 2019 | 22:47 WIB Sumber: Kompas.com
Oppo A1k banderol Rp 1,8 juta


GADGET BARU - JAKARTA. Setelah diluncurkan di Rusia bulan April lalu, Oppo diam-diam memboyong ponsel seri A terbarunya, Oppo A1k, ke Indonesia.

Pantauan KompasTekno di situs resmi Oppo Indonesia, Rabu (12/6), halaman detail dan spesifikasi ponsel Oppo A1k sudah bisa dikunjungi.

Di situs tersebut, Oppo A1k dipatok dengan harga yang relatif terjangkau di Tanah Air, yakni Rp 1.799.000. Jika dilihat dari banderol harganya, Oppo A1k adalah ponsel Oppo yang menyasar segmen kelas menengah.

Dari segi desain, Oppo A1k memiliki bentang layar 6,1 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1.560 piksel. Layar ini memiliki aspect ratio 19,5:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning.

Oppo A1k dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification dari Oppo.

Di bagian punggung Oppo A1k, Oppo hanya membenamkan sebuah sensor kamera yang memiliki resolusi 8 megapiksel dan dilengkapi dengan LED flash.

Pada aspek hardware, performa ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P22 dengan kecepatan clock hingga 2,0 GHz. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Sementara di segi software, Oppo A1k dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka ColorOS 6.0 ala Oppo. Baterainya sendiri berkapasitas 4.000 mAh.

Di Indonesia, Oppo A1k hadir dengan dua pilihan warna, yakni merah dan hitam. Meski begitu, belum diketahui kapan ponsel Oppo A1k ini bisa dibeli secara offline dan juga online lantaran tidak tercantum informasinya.

Namun, beberapa penjual di e-commerce, seperti di Tokopedia, terpantau sudah menjual perangkat ini dengan harga Rp 1.799.000. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Oppo A1k Dijual Rp 1,8 Juta di Indonesia",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru