Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol: Kans perkecil jarak dengan pemuncak klasemen

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol: Kans perkecil jarak dengan pemuncak klasemen

ILUSTRASI. Osasuna vs Barcelona di Liga Spanyol: Kans perkecil jarak dengan pemuncak klasemen


LIGA SPANYOL - NAVARRE. Laga Osasuna vs Barcelona akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Blaugrana akan menjadi tamu bagi Los Rojillos di Stadion El Sadar, pada Minggu (7/3) pukul 03.00 WIB.

Barcelona telah membuat comeback luar biasa yang membawa skuad Blaugrana ke final Copa Del Rey musim ini untuk berjumpa Athletic Bilbao.

Blaugrana saat ini berada di urutan kedua di La Liga Spanyol dengan selisih lima poin di belakang Atletico Madrid, yang memiliki satu pertandingan di tangan saat ini. Pasukan Ronald Koeman memiliki poin yang sama dengan Real Madrid dan hanya unggul selisih gol.

Di leg kedua semifinal Copa Del Rey pada Rabu malam, Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0 setelah perpanjangan waktu untuk melaju ke final. Blaugrana berhasil membalikkan defisit 2-0 dari leg pertama.

Baca Juga: Barcelona vs Sevilla: Menang dramatis 3-0, Blaugrana melaju ke final Copa Del Rey

Jelang laga Osasuna vs Barcelona di La Liga Spanyol

Osasuna saat ini berada di urutan ke-12 di La Liga dan dalam kondisi yang baik, setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka. Dalam pertandingan terakhir mereka, Kike Barja mencetak gol kemenangan di menit ke-77 saat mereka mengalahkan Alaves 1-0.

Pertemuan terakhir antara Osasuna vs Barcelona terjadi di La Liga Spanyol pada November, dengan Blaugrana menang 4-0 di Nou Camp. Gol-gol dari Braithwaite, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Lionel Messi memberi Barcelona kemenangan.

Mengutip dari Sportskeeda, laga antara Osasuna vs Barcelona telah dimenangkan 22 kali dari 37 pertandingan terakhir oleh tim Catalan. Sedangkan tim tuan rumah Osasuna, hanya menang enam kali.

Baca Juga: Mantan presiden Barcelona ditangkap kepolisian Catalan

Kondisi Skuad Osasuna 

Osasuna kembali tanpa jasa Facundo Roncaglia dan Chimy Avila untuk bertanding melawan Barcelona di La Liga Spanyol. Sementara Darko Brasanac, Ruben Martinez, dan Inigo Perez tetap diragukan untuk bermain.

Pelatih kepala Arrasate mungkin akan mencari gelandang tambahan setelah kemenangan akhir pekan lalu atas Alaves. 

Di laga Osasuna vs Barcelona, Arrasate akan memilih Jon Moncayola yang berpotensi masuk ke sisi sayap menggantikan Ante Budimir.

Enric Gallego dan Kike Barja adalah opsi untuk sepertiga akhir lapangan dari skuad Osasuna. Tetapi Jonathan Calleri harus memimpin lini depan dengan dukungan dari Roberto Torres dan Ruben Garcia.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Jelang laga Osasuna vs Barcelona di La Liga Spanyol

Kondisi Skuad Barcelona

Adapun Barcelona akan bermain tanpa Philippe Coutinho, Ansu Fati, dan Sergi Roberto untuk melawan Osasuna. Sementara Miralem Pjanic dan Ronald Araujo tetap meragukan dalam laga La Liga Spanyol tersebut.

Di laga Osasuna vs Barcelona, Gerard Pique juga absen karena cedera lutut saat sesi latihan. Berarti Oscar Mingueza bisa berduet bersama Clement Lenglet di lini tengah pertahanan tim Blaugrana, dilansir dari Sportsmole.

Ronald Koeman diperkirakan akan membuat perubahan dari pertandingan Copa del Rey hari Rabu. Artinya, pemain seperti Antoine Griezmann dan Trincao berpotensi tampil di sepertiga akhir lapangan melawan Osasuna.

Jordi Alba dan Sergino Dest berperan sebagai sayap melawan Sevilla tetapi dapat kembali ke posisi bek sayap untuk pertandingan di La Liga Spanyol nanti.

Sementara Pedri juga harus memulai meskipun baru saja dibebaskan dari cedera pada pertandingan hari Rabu untuk menggebrak pertahanan Osasuna.

Prediksi Skuad Osasuna vs Barcelona 

Prediksi Osasuna XI (4-3-3):

Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manu Sanchez; Oier, Lucas Torro, Jon Moncayola; Jonathan Calleri, Roberto Torres, Ruben Garcia

Prediksi Barcelona XI (4-3-3):

Marc-Andre Ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Francisco Trincao, Lionel Messi, Antoine Griezmann

Selanjutnya: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru