Pagi ini user Apple alami kesulitan mengakses Apple Music hingga iCloud

Kamis, 04 Februari 2021 | 05:35 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pagi ini user Apple alami kesulitan mengakses Apple Music hingga iCloud

ILUSTRASI. Pagi ini user Apple mengalami gangguan kesulitan mengakses Apple Music hingga iCloud


APPLE - Baru-baru ini (4/2/2021) beberapa layanan Apple sedang mengalami gangguan. Sebagian user Apple mengalami kesulitan untuk mengakses beberapa layanan aplikasi, seperti App Store, iCloud hingga Find My.

Bagi sebagian user Apple, baik pengguna iPhone, iPad hingga gadget eksosistem Apple lainnya sedang mengalami gangguan. Terutama untuk beberapa layanan aplikasi yang sedang mengalami gangguan.

Untuk saat ini, Apple sedang berusaha memperbaiki setidaknya ada 10 layanan aplikasi yang bermasalah. Salah satunya yakni iCloud, dimana user Apple biasa menyimpan foto, video hingga file pribadi lainnya.

Mengutip dari Engadget.com, pihak Apple sendiri masih belum bisa mengidentifikasi penyebab gangguan tersebut.

Berdasarkan laporan dari situs resmi Apple, status sistem Apple ketika artikel ini ditulis (4/2/2021) pukul 04:48 WIB masih mengalami gangguan.

Status sistem Apple mengalami gangguan

Atas kejadian tersebut beberapa user mungkin bakal mengalami kesulitan mengakses aplikasi. Terutama aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan iCloud.

Aplikasi yang berguna untuk melacak device Apple, yakni Find My jugamengalami gangguan serupa, sehingga masih sulit diakses. 

Mengutip dari iMore.com, sejumlah wilayah seperti AS dan Inggris mengalami kesulitan untuk mengakses layanan musik Apple, yakni Apple Music. Tim iMore yang sedang mencoba untuk mendengarkan dan download musik via Apple Music mendaptkan pesan eror.

Menurut iMore, status sistem di situs resmi Apple menunjukan bahwa tidak ada kendala apapun alias layanan sudah beroperasi normal. Sayangnya situs DownDetector mendapati adanya laporan dari beberapa user yang masih mengalami gangguan.

Bagi user yang ingin mengakses foto, video hingga catatan via iCloud mungkin mengalami gangguan serupa. Karena status sistem di situs resminya masih menunjukan gangguan. 

Bukan hanya itu saja, beberapa user Apple mengalami kesulitan ketika mengakses toko aplikasi App Store. Kita berharap pihak Apple segera memperbaiki permasalahan tersebut, sehingga seluruh layanannya bisa kembali normal.

Nah, bagi Anda yang menggunakan device Apple di wilayah Indonesia, apakah mengalami gangguan tersebut?

Selanjutnya: Berevolusi, ini perubahan Microoft Lens jadi aplikasi scan dokumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru