Pameran Gebyar Wisata dorong destinasi pariwisata daerah

Minggu, 13 Mei 2018 | 07:26 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Pameran Gebyar Wisata dorong destinasi pariwisata daerah

ILUSTRASI. Pameran pariwisata Indonesia


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) resmi dibuka pada 10 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Mei 2018. Memasuki tahun ke-16 penyelenggaraan GWBN 2018 diharapkan dapat mendorong destinasi-destinasi daerah agar lebih berkualitas.

I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata mengatakan penyelenggaraan GWBN 2018 memiliki peranan penting dalam mendorong destinasi pariwisata di setiap daerah agar lebih berkualitas dan dapat memiliki daya saing.

"Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini yang kita harapkan dapat mendorong destinasi di daerah agar bisa lebih bersaing dan berkualitas. Dalam acara ini juga bisa mempertemukan seluruh kepala dinas pariwisata baik provinsi, kota, dan kabupaten serta para pelaku bisnis pariwisata" ujar Pitana dalam siaran pers, Sabtu (12/5).

Pameran GWBN diikuti oleh 70 peserta dengan menampilkan 500 obyek wisata dari provinsi, kota, maupun kabupaten.
"Selain itu juga diikuti oleh para pelaku bisnis pariwisata seperti biro perjalanan, hotel, resort, taman wisata, dan industri penunjang lainnya," tutur Pitana.

Syukur Sakka, Direktur PT Wahyu Promo Citra sekaligus penyelenggara GWBN mengatakan pameran GWBN diharapkan dapat menyedot sebanyak 35.000 pengunjung.

Selain itu, tambah Syukur GWBN 2018 juga dimeriahkan dengan pameran 50 foto sebagai pemenang lomba fotografi Kemilau Indonesia Photo Contest 2018.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru