Pegulat 'Silver King' tewas di depan penonton

Senin, 13 Mei 2019 | 09:03 WIB Sumber: BBC
Pegulat 'Silver King' tewas di depan penonton


OLAHRAGA -  LONDON. Seorang pegulat profesional dan aktor meninggal dunia setelah roboh saat bertanding di London, Inggris. Caesar Barron yang lebih dikenal dengan julukan Silver King tampil dalam pertandingan Greatest Show of Lucha Libre di Roundhouse, Camden, pada Sabtu (11/5).

Melansir dari BBC, laporan media Meksiko menyebutkan Barron kemungkinan mengalami serangan jantung. Seorang penonton bernama Roberto Carrera Maldonado mengaku, tumbangnya Silver King tampak seperti bagian dari pertunjukkan.

"Rasanya seperti sudah dirancang. Jelas itu normal dalam pertarungan," katanya.

Namun, pegulat tersebut tetap tidak bangun dari lantai ring meski wasit berupaya untuk membangkitkannya. Dalam video yang beredar di media sosial menunjukkan, wasit dan sejumlah pria datang membantu Barron untuk bangun.

"Kami semua sangat terkejut. Tidak jelas apa yang terjadi," ujar Carrera. "Saya mendapat kesan sepertinya mereka tidak tahu harus berbuat apa," imbuhnya.

Carrera menambahkan, seorang pegulat lain tampak menekan dada Barron. Butuh waktu cukup lama sampai akhirnya tim medis tiba. Acara tersebut akhirnya dihentikan, namun penonton diminta untuk tidak meninggalkan area pertandingan.

The Roundhouse kemudian mengonfirmasi terjadinya insiden selama pertunjukan berlangsung. Namun, mereka tidak mengeluarkan pernyataan lebih lanjur. Namun akhirnya dalam kicauanya di Twitter, The Roundhouse mengabarkan Silver King telah tiada.

"Tadi malam, Silver King kehilangan nyawanya dalam sebuah acara di Roundhouse," kicaunya. "Saat ini, rinciannya masih selidiki sehingga kami belum punya informasi lebih banyak untuk dibagikan," lanjutnya.

Barron tumbuh dalam keluarga pegulat Meksiko. Ayahnya merupakan seorang petarung lucha libre yang populer. Diwartakan CNN, ayahnya, Dr Wagner, merupakan pegulat pada era 1960-an yang pada akhirnya, kecelakaan mobil menghentikan karier gulatnya.

Sementara saudara laki-lakinya juga berkompetisi sebagai pegulat dengan nama Dr. Wagner Junior. Sebagai Silver King, Barron mendapat kesuksesan di seluru dunia, dengan muncul di World Championship Wrestling (WCW) Amerika Serikat dari 1997 hingga 2000.

Pada 2005, dia berperan sebagai penjahat Ramses dalam sebuah film komedi Hollywood Nacho Libre, bersama Jack Black. (Veronika Yasinta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Roboh saat Bertanding, Pegulat "Silver King" Tewas di Depan Penonton",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru