Peluncuran Toyota Agya facelift digelar via youtube karena virus corona merebak

Selasa, 17 Maret 2020 | 11:24 WIB Sumber: Kompas.com
Peluncuran Toyota Agya facelift digelar via youtube karena virus corona merebak

ILUSTRASI. mobil Toyota New Agya yang merupakan line-up terbaru segmen New Entry Hatcback di kota Bandung


OTOMOTIF - JAKARTA. Penyebaran virus corona atau COVID-19 sudah mulai mengkhawatirkan. Sejumlah instansi pemerintah maupun swasta telah melakukan protokol pencegahan bahkan meliburkan karyawannya. Virus corona juga mempengaruhi sejumlah agenda otomotif di Indonesia.

Pameran IIMS yang sedianya berlangsung April 2020 harus ditunda hingga waktu yang aman. Kemudian pameran GIIAS Surabaya 2020 yang rencananya dibuka pada 20-29 Maret mendatang juga terpaksa dibatalkan.

Rencana peluncuran mobil baru pun ikut terganggu, seperti diketahui pada Kamis (19/3/2020), PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana mengenalkan model baru dari Agya.

Baca Juga: Mobil LCGC bekas laris manis, gara-gara corona?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan, Agya terbaru masih akan diluncurkan sesuai jadwalnya. Namun format acara berubah, tidak seperti sebelumnya yang berupa media gathering, tapi menjadi tayangan live streaming.

Dalam surat pemberitahuan yang diterima redaksi, prosesi peluncuran bakal ditayangkan di kanal YouTube Toyota Indonesia pada Kamis 19 Maret 2020 pukul 10.00-11.00 WIB.

“Iya menjadi online launch, pertimbangan kami melihat situasi belakangan ini, rasanya memang lebih baik seperti ini,” ucap Anton kepada Kompas.com (17/3/2020).

Sementara itu, mobil kembar dari Agya yaitu Daihatsu Ayla ternyata sudah lebih dulu dibatalkan peluncurannya.

Baca Juga: Guncangan krisis global belum surutkan performa ekspor Toyota

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) semula menjadwalkan peluncuran Ayla di Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (19/3/2020). Namun atas dasar keselamatan dan keamanan, acara dibatalkan.

“Semula akan kami luncurkan Kamis nanti, tapi kita lihat kondisi seperti ini jadi kami batalkan. Kita ganti pakai live streaming, waktunya masih sama tidak berubah” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, kepada Kompas.com (16/3/2020). (Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Virus Corona Merebak, Peluncuran Toyota Agya Facelift Lewat Youtube",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru