Penantian panjang Paulo Dybala, akhirnya sembuh dari virus corona (Covid-19)

Kamis, 07 Mei 2020 | 13:16 WIB Sumber: Kompas.com
Penantian panjang Paulo Dybala, akhirnya sembuh dari virus corona (Covid-19)

ILUSTRASI. Paulo Dybala. REUTERS/Amanda Perobelli


SEPAK BOLA - JAKARTA. Juru gedor Juventus Paulo Dybala dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar sembuhnya Dybala dari Covid-19 dikonfirmasi pihak Juventus melalui laman resmi mereka pada Rabu (6/5/2020) malam WIB.

"Paulo Dybala melakukan tes sesuai protokol, setelah pemeriksaan ganda tes Covid-19 (SWAB), kembali hasilnya negatif," tulis mereka.

Baca Juga: Menengok kehidupan Korea Selatan yang sebagian kembali normal hari ini

"Maka dari itu, Dybala telah sembuh dan tidak akan menjalani karantina lagi," demikian pernyataan Juventus.

Dikabarkan, Dybala akan ikut bergabung dengan latihan Juventus pada pekan ini. Ini merupakan lanjutan kabar baik dari Juventus. Sebelum ini, dua pemain mereka, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi juga dinyatakan negatif virus corona.

Keduanya bersama Dybala terjangkit Covid-19 pada Maret silam. Dybala langsung sumringah begitu dirinya dinyatakan negatif Covid-19. "Wajah saya mengatakan itu semua, saya akhirnya sembuh dari Covid-19," tulis Dybala dalam Instagram-nya.

Sebelumnya, Dybala dilaporkan masih terjangkit Covid-19 meski sudah melakukan tes empat kali. Namun, kekasihnya, Oriana Sabatini, yang juga ikut terjangkit Covid-19, membantah kabar tersebut. "Saya tak tahu berasal dari mana pemberitaan tersebut, karena Paulo tidak dinyatakan positif Covid-19 lagi," kata Sabatini.

Baca Juga: Ini stadion yang akan digunakan Liga Inggris untuk menyelesaikan musim 2019-2020

"Kami harus menunggu, kami sedang akan melakukan tes dan lihat bagaimana selanjutnya. Dari mulut kami, (pemberitaan) itu tidak benar."

Dybala pun ikut berkomentar soal pemberitaan miring tersebut. "Ada banyak pembicaraan dalam beberapa minggu terakhir," tulisnya.

"Namun saya akhirnya bisa memastikan bahwa saya sudah sembuh."

"Sekali lagi, terima kasih untuk semua dukungan Anda dan banyak dorongan bagi semua yang masih belum sembuh (dari Covid-19)," tulis juru gedor asal Argentina itu dalam akun Twitter-nya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paulo Dybala Akhirnya Sembuh dari Covid-19"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru