Perang The Citizens dan The Reds dimulai dari perekrutan pemain berbakat Inggris

Selasa, 09 Juli 2019 | 22:12 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Perang The Citizens dan The Reds dimulai dari perekrutan pemain berbakat Inggris


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Beberapa klub papan atas Liga Inggris tengah bersiap diri memperkokoh skuad masing-masing. Tak cuma membidik pemain siap pakai dan harus merogoh kocek dalam-dalam, tapi juga membidik pemain muda dan berbakat. Siapa tahu, pada musim 2019-2020 langsung gaspol, atau paling tidak untuk musim-musim mendatang.

Lihat saja juara Liga Inggris 2018-2019, Manchester City. Klub dengan julukan The Citizens tersebut, menurut Daily Mail, tengah mendekati salah satu talenta dari Inggris asal klub West Brom Albion yakni Morgan Rogers.  Perundingan antara kedua klub untuk proses transfer  kabarnya sudah sampai tahap lanjutan.  

City kabarnya memang tertarik dengan pemain berusia 16 tahun tersebut. Pemain yang beroperasi di gelandang serang tersebut digadang-gadang punya prospek potensial menjadi pemain besar. Gayanya kerap disandingkan dengan pemain Inggris lainnya yang berasal dari Tottenham Hotspur yakni Dele Alli.

West Brom Albion, klub Morgan saat ini, tengah berupaya keras memperpanjang kontrak dengan si pemain yang bakal berusia 17 tahun pada bulan ini. Sayang, Morgan menolaknya lantaran ingin bermain di klub besar. Dan tampaknya Manchester City punya kans besar merekrutnya dan melibas pesaing berat lainnya yang juga berasal dari klub Liga Inggris.

Sedangkan pesaing terberat Manchester City di Liga Inggris saat ini, Liverpool FC juga tengah mendekati salah satu talenta muda Inggris lainnya, yakni Harvey Elliot asal Fulham. Pemain tersebut juga tercatat sebagai pemain termuda yang berlaga di Liga Inggris saat Fulham berhadapan dengan Wolves. Saat itu, Harvey berumur 16 tahun 30 hari.

Menurut Liverpool Echo, The Reds, julukan Liverpool FC tinggal memberi pengumuman resmi saja perihal transfrer pemain gelandang tersebut dari Fulham ke Liverpool.

Juara Liga Champions 2019 tersebut memenangi persaingan memperebutkan Harvey dengan klub besar lainnya, seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint German. Bisa jadi, pilihan Harvey ke Liverpool lantara ia tercatat sebagai penggemar The Reds sejak kecil.  

Tatkala nanti diumumkan, Harvey langsung bergabung dengan tim senior Liverpool di latihan pra musim yang berlangsung di Melwood, Liverpool.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru