Pesilat Sugianto persembahkan emas ke-25 Asian Games

Rabu, 29 Agustus 2018 | 10:08 WIB Sumber: Kompas.com
Pesilat Sugianto persembahkan emas ke-25 Asian Games

Pesilat Sugianto


ASIAN GAMES - JAKARTA. Pesilat andalan Indonesia, Sugianto, menyabet medali emas nomor seni perorangan putra. Dalam laga final yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8), Sugianto menyisihkan lima rivalnya.

MEDALI EMAS PERTAMA HARI INI UNTUK INDONESIA ߇Ұ߇Ȱߥ‡ . Selamat kepada Sugianto yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabor pencak silat nomor tunggal putra! . Pencak Silat Tunggal Putra ߥ‡Sugianto - INA ߥˆIlyas Sudara - THA ߥ‰Almohaidib Adab - PHI Emas ini menjada medali emas ke 25 untuk Indonesia. Selamat dan Terimakasih Sugianto ! . Alhamdulillah.. EMAS lagi Emas ke -25 Indonesia, kembali dipersembahkan oleh para pendekar silat handal kita. Terimakasih Sugianto, untuk raihan EMAS yang membuat kita semakin BANGGA menjadi INDONESIA.-IN #AyoIndonesia #AsianGames2018 #AsianGamesKita #BikinBanggaIndonesia - #regrann @nahrawi_imam @kemenpora

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Indonesia AsianGames2018 (@indonesia_asiangames2018) pada

Tampil penuh tenaga dan memperlihatkan keindahan gerakan baik dengan atau tanpa alat, Sugianto meraih total 471 angka. Dia mengalahkan Sadara Ilyas dari Thailand dan Abad Almohaidib dari Filipina, yang harus puas dengan raihan medali perak serta perunggu.

Secara keseluruhan, peserta dalam nomor ini diikuti para pesilat dari wilayah Asia Tenggara. Selain tiga pesilat di urutan teratas, ada Vu Tien Dung (Vietnam), Abdul Rahman Muhammad Iqbal (Singapura) dan Chanthilath Souksavanh (Laos), yang berturut-turut ada di urutan keempat hingga keenam.

Dengan demikian, pencak silat Indonesia kian menunjukkan dominasinya dalam event ini. Total, sudah sembilan medali emas yang disabet para atlet silat Indonesia sepanjang Asian Games 2018.

Tambahan satu medali emas ini membuat Indonesia kini sudah mengumpulkan 25 medali emas. Total, pasukan Merah-putih telah mengumpulkan 73 keping medali dengan rincian 25 emas, 19 perak dan 29 perunggu. (Aloysius Gonsaga AE)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pencak Silat Asian Games 2018, Sugianto Sabet Emas Perorangan Putra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru