Piala Dunia laga E: Brasil dipaksa berbagi skor dengan Swiss 1-1

Senin, 18 Juni 2018 | 07:46 WIB   Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi, Patricius Dewo
Piala Dunia laga E: Brasil dipaksa berbagi skor dengan Swiss 1-1


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Pada laga hari ketiga Piala Dunia 2018, Senin dini hari (18/6), Brasil melawan Swiss yang dilangsungkan di Stadion Luzhniki Minggu (17/6) bermain imbang dengan skor 1-1 . 

Di menit-menit awal Swiss terlihat agresif. Blerim Dzemaili sudah memiliki peluang untuk Die Nati pada menit ketiga.

Namun, perlahan tapi pasti, Brasil mulai mengambil alih permainan. Pada menit ke-11, Brasil berhasil menciptakan peluang emas melalui kombinasi umpan yang dituntaskan Paulinho. Namun, bola masih melenceng dari gawang Swiss.

Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat Philippe Coutinho. Tendangan melengkung pemain Barcelona tersebut dari luar kotak penalti berhasil mengenai tiang jauh dan bersarang di gawang Swiss. Skor 1-0 untuk Brasil.

Tertinggal 0-1, Swiss mencoba menyusun serangan untuk menembus pertahanan Brasil, namun belum menemui hasil yang memuaskan.

Hingga menit ke-35, Brasil sudah melepaskan empat tembakan. Sementara Swiss baru satu. Neymar dan kawan-kawan juga unggul penguasaan bola. Mengutip CNN, Neymar dan kawan-kawan unggul penguasaan bola, 54% berbanding 46%.

Menghadapi Swiss yang getol menguasai bola, Brasil memilih bermain sabar. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Kartu kuning

Serangan Timnas Swiss ke gawang Brasil semakin gencar dilakukan pada babak kedua. Tidak ingin kalah, Brasil pun ikut melancarkan serangan balik ke gawan Swiss. Namun, lini belakang pertahanan Swiss tidak dapat diremehkan.

Aksi saling balas menyerang pun semakin memanas pada pertandingan babak kedua antara Brasil dan Swiss. Pada babak kedua ini diperlihatkan cukup banyak pelanggaran yang terjadi oleh kedua tim. 

Kartu kuning keduadikeluarkan oleh wasit pada menit 65 yang lagi-lagi ditujukan ke pemain Swiss yang melakukan pelanggaran di dekat kotak pinalti pada pemain Brasil yang membuahkan tendangan bebas.

Hanya berselang 2 menit, kartu kuning ketiga keluar untuk pemain Swiss yang melakukan pelanggaran cukup keras kepada pemain andalan Brazil Neymar Jr. di menit 67. 

Usaha Swiss akhirnya berbuah hasil di menit ke-50. Lewat skema sepak pojok yang diambil Xherdan Shaqiri di sisi kiri gawang Brasil, Steven Zuber berhasil mengkonversinya menjadi gol dengan sebuah tandukan keras. Pemain Hoffenheim tersebut berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit 84 ada sedikit kejadian lucu akibat ulah pendukung Swiss yang melempar balon berwarna merah yang berlambang bendera Swiss masuk ke dalam lapangan, dan penjaga gawang Brasil dengan sigap segera memecahkan balon tersebut dan membuangnya keluar lapangan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan di laga Grup E ini. Brasil harus puas berbagi angka dengan Swiss dalam laga perdananya di Piala dunia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru