Piala Oscar 2019: Green Book meraih film terbaik singkirkan Roma

Senin, 25 Februari 2019 | 12:06 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Piala Oscar 2019: Green Book meraih film terbaik singkirkan Roma


OSCAR - LOS ANGELES. Film road trip "Green Book" memenangkan film terbaik Piala Oscar dalam ajang Academy Awards pada hari Minggu (24/2) waktu setempat. Sementara, Alfonso Cuaron dari Meksiko terpilih sebagai sutradara terbaik untuk film sentimentalnya "Roma"

Tak terduga, aktris Inggris Olivia Colman meraih aktris terbaik Oscar untuk "The Favorite," mengalahkan paling dijagokan Glenn Close dalam film "The Wife"

"Glenn Close - kamu telah menjadi idola saya begitu lama, dan ini bukan yang saya inginkan," kata Colman yang gembira tetapi terkejut dikutip dari Reuters.

Rami Malek menang karena perannya sebagai vokalis Freddie Mercury dalam musikal 21st Century Fox "Bohemian Rhapsody." Film ini memenangkan tiga Academy Awards lainnya.

"Aku mungkin bukan pilihan yang jelas, tapi ku rasa itu berhasil," kata Malek.

"Roma," film Netflix hitam-putih berbahasa Spanyol dan bahasa asli Mixtec, memenangkan dua Oscar lainnya, termasuk film berbahasa asing - yang pertama untuk Meksiko.

"Green Book," dari Universal Pictures merebut dua Oscar lainnya - untuk skenario terbaik dan aktor pendukung Mahershala Ali, yang memainkan seorang pianis hitam yang sedang tur di AS Selatan yang terpisah di tahun 1960-an.

Asal tahu, perhelatan Academy Awards tahun ini tanpa pembawa acara untuk pertama kalinya sejak 1989 dan sebaliknya diisi dengan pertunjukan musik yang meriah.

Di antaranya penampilan duet emosional Lady Gaga dan Bradley Cooper membawakan soundtrack film “A Star is Born” berjudul “Shallow”.

Band Inggris turut memanaskan panggung Academy Award dengan hit mereka "We Are the Champions" dan "We Will Rock You".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru