PMWL 2020 East: Bigetron RA masih jawara, Morph Team pertahankan posisi

Senin, 13 Juli 2020 | 08:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
PMWL 2020 East: Bigetron RA masih jawara, Morph Team pertahankan posisi

ILUSTRASI. PMWL 2020 East: Bigetron RA masih jadi jawara


GAME -JAKARTA. Gelaran kompetisi PUBG Mobile tingkat internasional sedang berlangsung. Turnamen bertajuk PUBG Mobile World League (PMWL) 2020 Season 0 ini sedang berlangsung untuk menyisihkan perwakilan di setiap bagian wilayah. Setidaknya ada pembagian wilayah timur dan barat yang masing-masing diikuti oleh beberapa negara.

Indonesia sendiri masuk dalam pembagian wilayah timur bertanding dengan beberapa negara di wilayah Asia Tenggara ditambah Korea, Jepang dan beberapa negara Asia lainnya. Dua tim perwakilan dari Indonesia, yaitu Bigetron RA dan Morph Team turut serta menjadi bagian dari PMWL 2020 East Season 0 ini. 

Dua tim tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata, keduanya merupakan juara PMPL Indonesia yang dimenangkan oleh Bigetron RA dan Morph Team sebagai runner up serta finalis dari PMPL SEA Final. Pastinya prestasi keua tim tersebut juga bukan kaleng-kaleng. Sesi pembukaan di opening weekend pada hari pertama (11/07) Bigetron RA berhasil kantongi dua Winner Winner Chicken Dinner dan satu kali runner up.

Sementara untuk Morph Team sendiri berhasil kantongi satu Winner Winner Chicken Dinner yang atas keberhasilannya menyapu rekan setanah airnya, Bigetron RA yang harus puas di posisi kedua pada match 2 hari pertama.

Di hari kedua (12/07) lima pertandingan yang berlangsung masih membuat kedua tim asal Indonesia ini kesulitan di awal. Setidaknya tiga match awal, baik Bigetron RA dan Morph Team harus puas pulang lebih awal di posisi 10 besar lebih sedikit. Sementara itu memasuki match ketiga, Bigetron RA menunjukan peningkatan dan berhasil naik ke posisi 5 di map Miramar.

Sementara itu pada match keempat Morph Team sangat disayangkan harus kembali puas di posisi ke 13 untuk map Sanhok. Menutup pertandingan di match kelima, kedua tim Indonesia ini akhirnya bangkit.

Bigetron RA dan Morph Team berhasil bertahan hingga circle semakin mengecil. Hingga pada akhirnya semua tim tumbang, sisanya Bigetron RA dan Morph Team. Ini menjadi duel penutup yang menarik di akhir pertandingan PMWL 2020 East Season 0 untuk opening weekend.

Sebelum berhadapan dengan Morph Team, Bigetron RA berhasil tumbangkan RRQ Athena dan TeamIND. Sayangnya, Morph Team kalah jumlah pemain hanya bersisakan satu orang saja, yaitu 'Zaay4S', sementar Bigetron RA masih ada dua sodara kembar 'Zuxxy' dan 'Luxxy'.

Posisi Bigetron RA juga lebih diuntungkan dimana arah circle semakin menuju ke mereka berbeda dengan Morph Team, 'Zaay4S' harus berusaha ngeprone ke arah yang lebih aman. Kemungkinannya adalah apakah 'Zaay4S' berhasil clutch dengan memulangkan 'Zuxxy' dan 'Luxxy' atau pergerakannya terlebih dahulu diketahui oleh Bigetron RA. 

Dan pada akhirnya Bigetron RA lah yang berhasil mendapatkan WWCD dan pulangkan Morph Team sebagai runner up di pertandingan penutup opening weekend PMWL 2020 East Season 0 ini. 

Baca Juga: Peta baru LIVIK tersedia di PUBG Mobile, update sekarang juga!

Total perolehan sementara dua hari pertandingan Bigetron RA masih berada di puncak dengan total skor 136. Cukup jauh jarak antara posisi keduanya yang ditempati oleh Orange Rock (Tim India) dengan total skor hanya 108. Morph Team untuk sementar harus puas berada di posisi 9.

Kedua tim Indonesia ini berhasil mempertahankan posisinya masing-masing dari hari pertama. Ini masih babak awal, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi di pertandingan berikutnya. Untuk pertandingan berikutnya adalah 'League Play' yang akan berlangsung pada tanggal 14 Juli - 2 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru