Ponsel Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3 resmi dirilis, banderol mulai Rp 10,99 juta

Rabu, 10 Juni 2020 | 14:42 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Ponsel Sharp Aquos Zero 2 dan Aquos R3 resmi dirilis, banderol mulai Rp 10,99 juta

ILUSTRASI. Gebrak pasar ponsel Indonesia, Sharp meluncurkan smartphone teringan di dunia


GADGET BARU - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan dua produk smartphone teranyar,  Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3. Hal ini seiring dengan tujuan mereka untuk memperdalam pasar domestik.

Product Strategy Assistant General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Ardy menjelaskan latar belakang Sharp Electronic berani masuk ke bisnis handphone karena melihat kue pasar yang luar biasa besar.

"Market smartphone di Indonesia rata-rata penjualan (selling out) Rp 3,5 juta - Rp 4 juta sebulan. Ini kue yang sangat besar," jelasnya dalam peluncuran produk smartphone Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3  secara virtual, Rabu (10/6).

Baca Juga: Sharp Electronics Indonesia meluncurkan smartphone teringan untuk gamer

Adapun kue pasar yang besar dikatakan Ardy juga ditunjang oleh penetrasi smartphone hingga 70% dari penduduk Indonesia. Di saat yang sama,  perputaran pembelian handphone juga cukup kencang karena pengguna handphone cenderung cepat mengganti gawai dengan model dan teknologi yang lebih canggih.

Ardy menegaskan meski di kuartal II 2020 ini kondisi penjualan smartphone menurun karena Corona, di waktu selanjutnya laju bisnis smartphone diyakini akan kencang. 

Alasan lainnya dipaparkan Ardy, Sharp secara global memiliki bisnis IoT sehingga memang dibutuhkan smartphone untuk menunjang bisnis tersebut.

Pada hari ini, Rabu (10/6), Sharp Electronics Indonesia meluncurkan dua smartphone terbarunya yakni  Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3 yang diklaim memiliki fitur terbaru dan satu-satunya di dunia saat ini.

Ardy menjelaskan dua produk ponsel pintar ini menargetkan konsumen yang mencari sesuatu yang berbeda, seperti fitur yang unik dan canggih.

Baca Juga: Sharp Indonesia donasikan 500 sembako untuk warga Jakarta terdampak virus corona

Kemudian, target pasar yang disasar di usia 25-45 tahun karena harganya di atas rata-rata yakni Sharp Aquos R3 dibanderol senilai Rp 10,99 juta per unit dan Sharp Aquos Zero 2 senilai Rp 12,99 juta per unit.

Lebih spesifik lagi, Sharp juga membidik gamer dan profesional yang bekerja di bidang pembuat konten (content creator) karena fitur yang ada tentu sudah  disesuaikan, semisal prosesor-nya menggunakan Snapdragon 855, tampilan Ultra Color, dan masih banyak lainnya.

Hingga akhir 2020 ini, Ardy mengungkapkan Sharp Electronics Indonesia menargetkan penjualan dua model baru ini  15.000 unit hingga akhir tahun.

"Memang target penjualan kedua handphone ini kuantitasnya kecil. Namun, ini  sebagai permulaan saja, ke depannya tentu kami mau mencapai lebih besar dan memperbesar kue pasar," tegas Ardy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru