Prediksi Arsenal vs Leicester: Arsenal harus lebih ekstra di lini depan

Selasa, 07 Juli 2020 | 11:44 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Prediksi Arsenal vs Leicester: Arsenal harus lebih ekstra di lini depan

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Prediksi Arsenal vs Leicester: Arsenal harus lebih ekstra di lini depan.- Pemain Arsenal Dani Ceballos melakukan tendangan pojok saat melawan Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Primer yang berlanjut tanpa penonton di stadion akibat wa


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON- Melanjutkan sesi laga Premier League, Arsenal dijadwalkan akan menjamu Leicester United pada Rabu (8/7/202). Tim besutan Mikel Arteta mungkin bakal kewalahan menggempur Leicester mengingat kondisi tim sedang tidak dalam kondisi prima.

Bertandang ke Emirates Stadium, Leicester pun tidak dengan tangan kosong. Mengemas dua kali menang, dua kali seri, dan satu kekalahan selama lima pertandingan terakhir jadi modal utama menyumpal The Gunners di Emirates. Tim besutan Brendan Rodgers, masih memiliki Jamie Vardy sebagai penambah daya gedornya.

Terlebih belum lama ini, Jamie Vardy telah meraih penghargaan sebagai pencetak 100 gol di Premier League.

Berdasar data statistik head to head pada situs PremierLeague masing-masing tim, dari 27 laga yang dimainkan, Arsenal memang masih mencatatkan kemenangan terbanyak atas Leicester, yakni sebanyak 16 kali. Leicester yang hanya mampu mengemas 4 kali kemenangan atas Arsenal.

Baca Juga: Menang lagi, Arsenal berpeluang geser Manchester United

Namun dari posisi klasemen sementara, Leicester berada di top four. Sedangkan Arsenal harus puas di peringkat 7 tepat di bawah Wolverhampton Wanderers. Perolehan poin antar kedua tim pun kini terpaut 9 poin. Artinya, jika di pertandingan ini The Gunners meraih poin penuh, ia dapat menggeser Wolverhampton.

Riwayat kedua tim yang sebelumnya sama-sama berhasil menaklukkan lawan. Sayangnya, di pertandingan ini salah satu di antara dua tim harus menerima kekalahan. Terlebih ketika hasil imbang didapatkan, itu merupakan keberuntungan adil bagi kedua tim.

Bagi Brendan, jika ia berhasil membawa Leicester menang, hal tersebut merupakan poin plus sendiri bisa menambah catatan positif di head to head antara tim.

The Gunners nampaknya juga tak ingin kecolongan. Evaluasi lini belakang Arsenal kini terlihat solid ketimbang dua laga terakhir. Arteta  bisa jadi memiliki strategi sendiri untuk melumpuhkan Leicester di Emirates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru