Program 100 hari Krisdayanti sebagai anggota DPR RI, apa yang akan dilakukan?

Kamis, 17 Oktober 2019 | 09:36 WIB Sumber: Kompas.com
Program 100 hari Krisdayanti sebagai anggota DPR RI, apa yang akan dilakukan?

Program 100 hari Krisdayanti sebagai anggota DPR RI


TOKOH - JAKARTA. Beberapa waktu lalu, penyanyi Krisdayanti resmi dilantik sebagai anggota DPR RI. Ia mengatakan, akan berjuang dan bekerja sebaik mungkin karena ada banyak tugas yang harus ia lakukan sebagai wakil rakyat.  

“Jadi, dalam program 100 hari ke depan ini tentunya banyak sekali yang diserap,” kata Krisdayanti saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/10). 

Belum lagi, sebagai pendatang baru di parlemen, banyak pekerjaan rumah warisan dari anggota DPR sebelumnya.  "Juga melanjutkan kinerja teman-teman di periode sebelumnya," ujar Krisdayanti. 

Baca Juga: Jadi Anggota DPR termuda, ini harta kekayaan Hillary Brigitta Lasut

Bagi istri Raul Lemos itu, yang utama dan yang pertama wajib ia lakukan adalah menyerap untuk kemudian menyalurkan aspirasi rakyat. “Ya ini kan aktualisasi kami adalah wakil rakyat ya, jadi setengah pemikiran kami, setengah kaki langkah kami, setengah perjuangan ini tentunya menyerap aspirasi di dapil saya,” kata perempuan yang karib disapa KD itu. 

Menurut pelantun “Pilihlah Aku” ini, meski tidak datang dari latar belakang politik atau akademik, ia juga bisa dan berhak duduk sebagai wakil rakyat. “Karena buat saya, semua punya hak dan bisa untuk duduk di parlemen apa pun latar belakangnya, apa pun pendidikannya,” ujarnya. 

Baca Juga: Ini dia 14 artis yang jadi anggota DPR, Mulan Jameela hingga Krisdayanti

Pada Pemilu 2019, Krisdayanti maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR) Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ia mewakili daerah kelahirannya yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. (Dian Reinis Kumampung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Krisdayanti Bicara soal Program 100 Hari sebagai Anggota DPR RI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru