PSSI: Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir lagi pada September atau Oktober

Jumat, 19 Juni 2020 | 15:34 WIB Sumber: BolaSport
PSSI: Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir lagi pada September atau Oktober

ILUSTRASI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada bulan September atau Oktober mendatang. Setelah drama panjang mengenai kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 selama ini, akhirnya PSSI memutuskan kompetisi kembali dilanjutkan.

Keputusan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu didapatkan setelah PSSI menjalankan rapat bersama dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (17/6/2020). PSSI memutuskan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 setelah dihentikan pada pertengahan Maret lalu terkait adanya wabah virus corona (COVID-19).

Baca Juga: Pertandingan Sevilla vs Barcelona membuka peluang Messi genapkan 700 gol di karirnya

Terkait rapat virtual Exco PSSI seperti yang tertuang dalam statuta PSSI 2019 pasal 39 ayat 6 tentang rapat Komite Eksekutif, Ketua Umum dapat mengadakan pertemuan dengan Komite Eksekutif dalam keadaan mendesak untuk mengatasi masalah yang memerlukan penyelesaian segera di antara dua pertemuan Komite Eksekutif.

Jika anggota Komite Eksekutif tidak dapat menghadiri pertemuan dengan bertatap muka secara langsung, maka keputusan dapat dilakukan melalui sarana komunikasi modern atau komunikasi tertulis lainnya (email atau aplikasi pesan).

Dengan itu PSSI pun melakukan rapat bersama untuk memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan keputusan tersebut diambil setelah menjalankan proses panjang bersama dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Tak hanya itu, dari 14 Exco, di antaranya ada 12 yang memilih setuju, satu abstain, dan satu tidak setuju kompetisi dilanjutkan. Dari keputusan hampir bulat tersebut, akhirnya PSSI memutuskan kompetisi untuk dilanjutkan. “Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2,” kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Baca Juga: Hasil drawing Piala Asia U-16, Indonesia masuk grup neraka

Editor: Handoyo .

Terbaru