Putra Mahkota Dubai rilis Dubai Fitness Challenge

Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:33 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Putra Mahkota Dubai rilis Dubai Fitness Challenge


DUBAI - JAKARTA. Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Pemerintah Dubai dan Dubai Sports Council Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum meluncurkan Dubai Fitness Challenge perdana dengan tujuan memotivasi penduduk lokal untuk berkomitmen menjalankan aktivitas fisik dan membuat Dubai menjadi kota paling aktif di dunia.

Tantangan ini diciptakan untuk menginspirasi masyarakat, penduduk dan pengunjung Dubai untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka dengan berkomitmen terhadap 30 menit aktivitas fisik setiap harinya, selama 30 hari, melalui berbagai acara olah raga ataupun kegiatan lainnya yang diadakan.

“Dubai ingin menjadi contoh bagi kota-kota lain di dunia dalam mendorong penduduk lokalnya untuk menjadikan aktivitas fisik dan olah raga menjadi sebuah hal yang sangat penting. Kami sangat bersemangat untuk berbagi sebuah budaya kebugaran, karena kami sangat yakin bahwa dengan menjadikan aktivitas fisik dan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian, akan membantu meningkatkan kualitas hidup seseorang secara signifikan," ungkap Yang Mulia Sheikh Hamdan bin Mohammed kepada Kontan.co.id melalui keterangan tertulis pada Jumat (20/10).

Dubai Fitness Challenge telah didesain untuk memotivasi tiap individu dalam mencapai sebuah gaya hidup aktif dan bersemangat. Program ini melengkapi inisiatif lainnya yang kami rancang untuk menjadikan Dubai sebagai kota dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia, dengan menyediakan lingkungan sosial yang positif dan sebuah kondisi untuk mendukung gaya hidup yang positif.

Diadakan mulai 20 Oktober hingga 18 November 2017, Dubai Fitness Challenge menjadi satu-satunya kegiatan berseri di Emirati yang berhubungan dengan kebugaran, hingga saat ini. Menghadirkan berbagai bentuk aktivitas mulai dari berjalan kaki, olah raga beregu, regu kebugaran yang intens, dayung dan aerobic; hingga sepak bola, yoga, dan bersepeda.

Selain berbagai acara harian yang berkaitan dengan kebugaran, kelas olah raga gratis dan aktivitas komunitas khusus di setiap area, Dubai Fitness Challenge juga akan bekerjasama dengan berbagai mitra yang telah sukses mengadakan beberapa acara seperti Dubai Color Run, Dubai Mass Swim dan Dubai Schools Fitness Games, di antara mitra lainnya.

Yang Mulia hari ini menantang semua organisasi pemerintahan, sektor publik dan institusi pendidikan untuk menjadi agen perubahan. Ia berharap bahwa lembaga-lembaga ini dapat menggaungkan gerakan kebugaran dan mendorong sektor publik untuk menjadi kontributor yang seimbang dengan mendukung para karyawan untuk berpartisipasi melalui hal kecil seperti alokasi waktu, yang diberikan untuk berolah raga.

"Dengan peluncuran Dubai Fitness Challenge, kami bertujuan untuk menjadi kota paling aktif di dunia, memotivasi seluruh kalangan dengan usia dan kekuatan fisik yang berbeda, dalam memulai langkah kecil yang akan bermanfaat bagi diri sendiri dan juga keluarga. Dengan hanya melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap harinya selama 30 hari, kami yakin bahwa Dubai dapat mulai mengaplikasikan gaya hidup sehat sebagai sebuah kebutuhan," terang Direktur Umum Department of Tourism and Commerce Marketing Dubai Yang Mulia Helal Saeed Almarri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru