Ratu Dangdut Elvy Sukaesih sempat dirawat karena corona, ini kisah & kondisi terkini

Sabtu, 19 September 2020 | 20:23 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Ratu Dangdut Elvy Sukaesih sempat dirawat karena corona, ini kisah & kondisi terkini

ILUSTRASI. Ratu Dangdut Elvy Sukaesih sempat dirawat di RSPI Bintaro karena corona (Covid-19), setelah diawali gejala demam, mual dan hilang penciuman.foto dok.RSPI Bintaro Jaya


VIRUS CORONA -JAKARTA. Elvy Sukaesih, pedangdut legendaris lama tak terdengar kabarnya.  Ternyata pedangdut yang memiliki julukan Ratu Dangdut ini  Elvy Sukaesih sempat terpapar corona atau Covid-19,

Lewat akun instagramnya, sang anak yang juga penyanyi Fitria Sukaesih menyampaikan kabar tersebut dalam video yang diunggah di akun instagram pribadinya. (18/9)
Fitria mengatakan, ibunya Elvy dinyatakan positif COVID-19 dan  sempat dirawat selama 19 hari di rumah sakit.  

"Alhamdulillah, wasyukurillah, ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya, setelah hampir 19 hari dirawat di rumah sakit Pondok Indah Bintaro,” ungkap Fitria.

Fitria menceritakan awal penyebab Elvy Sukaesih positif COVID-19.  Elvy Sukaesih mengalami gejala mual dan demam. Kondisi ini terus menurun. Kata Fitria, awalnya keluarga menduga sang ibu Elvy Sukaesih terkena tifus. 

Kecurigaan Fitria berubah, saat  sang ibu Elvy mengatakan tak dapat mencium bau. “Dari situ, saya menduga gejala Umi mengarah ke  Covid-19,” ujar Fitria.
Keluarga lantas memutuskan membawa Elvy swab test, meski kata Fitria tak mengalami sesak napas.  “Periksa swab dan screening, hasilnya adalah Umi positif,” ungkap Fitria. 

 

Bagi keluarga Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, kondisi ini cukup berat, mengingat usia pedangdut Elvy yang kini 69 tahun adalah usia rawan dengan paparan Covid-19. “Keluarga pasti panik,” ujar Fitria. 

Elvy pun langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Kata Fitroa, pihak keluarga memutuskan untuk menutup rapat kabar tersebut, mengingat dampak besar yang akan ditimbulkan.  "Yang penting, kami masukin Umi dulu ke rumah sakit, “ ujar Fitria. 

Setelah menjalani perawatan selama 19 hari di rumah sakit, kini Elvy menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisi Elvy pun perlahan membaik, setelah dirawat 19 hari di rumah sakit.

“Kepulangan Umi di rumah harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari. Alhamdulillah hari ini sudah berjalan sebelas hari, Insyaallah setelah ini kita semua akan berkumpul dengan Umi, dan semuanya bisa lihat umi,” bebernya. 

Fitria mengaku bahwa seluruh keluarganya juga sudah melakukan swab test, dan hasilnya negatif.  

“Mohon maaf, seribu maaf, mudah-mudahan semua mengerti. Sama sekali bukan ingin menutup diri, bukan maksud kami menutup ini karena hal lain, tapi karena semata-mata kami ingin lebih berkonsenterasi, bisa betul betul memutuskan semuanya dengan lebih baik, dengan lebih tenang,” ujar Fitria mengakhiri video di akun resmi instagramnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru