Realme 5 dan Realme 5 Pro mulai dijual pekan depan

Jumat, 13 September 2019 | 22:23 WIB Sumber: Kompas.com
Realme 5 dan Realme 5 Pro mulai dijual pekan depan

ILUSTRASI. Peluncuran ponsel Realme


GADGET BARU - JAKARTA. Akhir Agustus lalu, Realme meluncurkan ponsel teranyarnya, Realme 5 dan Realme 5 Pro, di India. Kini, duo ponsel terbaru dari Realme itu dipastikan akan segera meluncur di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak Realme lewat pesan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (12/9).

"Realme 5 dan realme 5 Pro akan menjadi seri produk 'Leap to Quad Camera' pertama dari realme," kata Realme, mengacu pada keempat kamera yang diusung oleh Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Baca Juga: Qualcomm akan merilis chip Snapdragon untuk ponsel 5G murah tahun depan

Kendati peluncurannya baru akan digelar pekan depan, pihak Realme bakal membuka keran pre-order kedua ponsel tersebut lebih awal, yakni pada 16 September.

Realme 5 Pro dan Realme 5 sudah bisa dipesan di toko-toko offline Realme terdekat pada tanggal 16 September mendatang. Pengiriman perangkat akan dilakukan pada 21 September.

Bekerja sama dengan e-commerce Lazada, Realme akan turut menggelar flash sale untuk Realme 5 dan Realme 5 Pro pada 19 September pukul 19.00 WIB, dengan iming-iming potongan harga Rp 100.000. Adapun banderol untuk kedua perangkat masih belum diungkap oleh pihak Realme.

Baca Juga: Xiaomi berencana membeli kembali saham senilai US$ 1,5 miliar

Nama mirip, tapi beda spesifikasi Untuk spesifikasi, Realme 5 ditenagai Snapdragon 665, sementara Realme Pro mengandalkan Snapdragon 712. Kedua ponsel sama-sama dibekali empat kamera, tapi konfigurasinya sedikit berbeda.

Realme 5 Pro terdiri dari unit wide 48 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro camera), dan 2 MP (depth sensor). Sedangkan, kamera Realme 5 mencakup unit wide 12 MP, sementara tiga kamera lainnya sama dengan milik Realme 5 Pro.

Layar Realme 5 Pro (6,3 inci) berukuran lebih kecil dibanding Realme 5 (6,5 inci), tapi resolusinya lebih tinggi, yakni 2.340 x 1.080 piksel berbanding 1.600 x 720 piksel di Realme 5.

Baca Juga: Jurus Realme penetrasi pasar ponsel tanah air

Perbedaan lain mencaku kapasitas baterai yang lebih besar di Realme 5 (5.000 mah, dibanding 4.035 mAh di Realme 5 Pro) dan jenis konektor, di mana Realme 5 masih mengandalkan micro USB sementara Realme 5 Pro sudah menggunakan USB tipe-C. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ponsel 4 Kamera Realme 5 dan Realme 5 Pro Masuk Indonesia 19 September",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru