Realme X50 Pro 5G resmi meluncur, ini harganya

Selasa, 25 Februari 2020 | 14:46 WIB Sumber: Kompas.com
Realme X50 Pro 5G resmi meluncur, ini harganya

ILUSTRASI. Ilustrasi Realme 5G. Ponsel flagship Realme X50 Pro 5G mulai meluncur untuk pasar global. REUTERS/Jason Lee


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Setelah diperkenalkan di negara asalnya, China, pada Januari lalu, ponsel flagship Realme X50 Pro 5G meluncur untuk pasar global. Ponsel ini memiliki total sebanyak 6 kamera. 

Realme X50 Pro 5G adalah versi termutakhir dari Realme X50 5G. Ponsel ini mengusung layar seluas 6,44 inci Super AMOLED refresh rate 90 Hz dengan aspect ratio 20:9. Dengan angka ini, rasio screen-to-body Realme X50 Pro 5G mencapai 92%. 

Baca Juga: Xiaomi Mi Note 10 mulai dijual di Indonesia, tengok harganya

"Pada tahun 2019, Realme telah berhasil memasuki 25 pasar di seluruh dunia, dengan total pengiriman melebihi 25 juta. Angka ini mencapai peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 500% dibandingkan tahun 2018," kata Emilio Álvarez, Country Manager Realme Spanyol. 

Pada bagian muka terdapat lubang yang memuat dua kamera depan. Kamera tersebut memiliki sensor sebesar 32 megapiksel dengan lensa wide-angle dan 8 megapiksel dengan lensa ultrawide-angle. 

Kedua kamera depan ini disusun secara horizontal dalam sebuah modul yang dibenamkan di pojok kiri atas layar. Sementara pada bagian belakang, terdapat sebanyak empat kamera yang disusun secara vertikal. 

Kamera utamanya berukuran 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GW1, bukaan lensa f/1.8. Ini adalah sensor Tetracell yang dapat menampilkan gambar 16 megapiksel lewat teknologi pixel binning 4-ke-1. 

Baca Juga: Uji coba pemblokiran ponsel BM dilakukan lewat dua mekanisme yang berbeda, apa saja?

Kemudian ada pula kamera 8 megapiksel dengan bukaan f/2.3. Kamera ini dibekali lensa ultra-wide dengan luas bidang hingga 119 derajat.  Selain itu, ada kamera 12 megapiksel sebagai lensa telephoto dengan bukaan f/2.5. Sedangkan satu kamera lainnya adalah untuk kebutuhan bokeh (depth sensor). 

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru