REI dan Pelti beri bonus rumah untuk peraih emas cabor tenis

Jumat, 07 September 2018 | 18:32 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
REI dan Pelti beri bonus rumah untuk peraih emas cabor tenis

REI dan Pelti Beri Bonus Rumah untuk Peraih Emas Tenis


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) dan Pengurus Besar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) memberikan bonus masing-masing satu unit rumah kepada pasangan atlet ganda campuran cabang olahraga (cabor) tenis Indonesia peraih emas di Asian Games 2018, Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengungkapkan, pemberian bonus rumah kepada atlet nasional ini adalah yang kedua kali dilakukan REI setelah sebelumnya satu unit rumah di Lombok Utara diberikan kepada juara dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere Finlandia, Lalu Muhammad Zohri.

REI bertekad untuk terus mendukung kemajuan olahraga nasional melalui salah satu kompetensi REI yakni menyediakan rumah. Menurut Eman, sapaan akrab Soelaeman, apresiasi terhadap atlet-atlet berprestasi sebenarnya sudah pernah menjadi tradisi di keluarga besar REI khususnya di awal-awal organisasi tersebut berdiri. 

“REI ini adalah bagian dari masyarakat, sehingga apa yang kami lakukan bersama PB Pelti ini mewakili nurani masyarakat Indonesia, bahwa kita bangga dan berterimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang demi bangsa dan negara. Ini bentuk rasa syukur kita semua,” ungkap Eman dalam keterangan resminya, Jumat (7/9).

Dua unit rumah yang dihadiahkan kepada Christoper dan Aldila berlokasi di Perumahan Permata Mutiara Maja, Banten. Rumah bertipe 36 komersial tersebut siap huni dan sudah dilengkapi perabotan (full furnished).

Menurut Eman, kedua petenis ini patut mendapatkan apresiasi karena meski tidak ditargetkan meraih medali, namun keduanya mampu menyumbang emas untuk kontingen Indonesia. Sekaligus menghapus dahaga prestasi tenis Indonesia setelah terakhir kali menyabet emas di kategori ganda campuran pada Asian Games 1990 melalui pasangan Yayuk Basuki dan Hary Suharyadi.

Ketua Umum PB Pelti, Rildo Ananda Anwar menyampaikan terimakasih atas dukungan REI terhadap pembinaan atlet tenis nasional melalui bidang usahanya sebagai pengembang perumahan. Dia berharap langkah serupa dapat dilakukan asosiasi-asosiasi usaha yang lain sesuai kompetensi bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru