Resmi gabung ke Petronas musim depan, Rossi tak sabar tampil di MotoGP Indonesia

Minggu, 27 September 2020 | 08:50 WIB Sumber: Kompas.com
Resmi gabung ke Petronas musim depan, Rossi tak sabar tampil di MotoGP Indonesia

ILUSTRASI. Pembalap Motor GP Valentino Rossi


MOTOGP INDONESIA - JAKARTA. Valentino Rossi dipastikan bakal membela tim Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pengumuman resmi bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha SRT disampaikan pada Sabtu (26/9) malam WIB. 

"Valentino Rossi menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk 2021," bunyi keterangan MotoGP. 

"Juara dunia sembilan kali akan berlanjut di MotoGP dengan tim Malaysia dan membalap bersama Franco Morbidelli tahun depan." 

Dengan demikian, nama Valentino Rossi pun akan tetap ada dalam daftar pebalap MotoGP untuk musim 2021. Hal tersebut membuat Rossi berpeluang untuk tampil pada MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tahun depan. 

Baca Juga: Belum ingin pensiun, Valentino Rossi gabung ke Petronas Yamaha tahun depan

Diketahui, GP Indonesia telah masuk dalam daftar penjualan tiket untuk MotoGP 2021. Rossi pun antusias menyambut gelaran MotoGP Indonesia 2021. 

Pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas itu mengaku sudah tak sabar kembali tampil di Indonesia. 

"Saya pernah membalap di Indonesia, di Sirkuit Sentul saat di kelas 125cc dan saya memenanginya, pada 1997," kata Rossi dalam sesi jumpa pers bersama Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis. 

"Saya sering berkunjung ke Indonesia setelah itu, beberapa di antaranya bersama Yamaha," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa Indonesia memiliki gairah yang luar biasa terhadap MotoGP. "Gairah Indonesia untuk MotoGP sangat luar biasa, bahkan terkadang sangat sulit untuk dikontrol," tuturnya. 

"Saya pastinya sangat senang berada di sana karena kami memiliki banyak fans, dan treknya akan sangat menarik," ucap Rossi lagi. 

Baca Juga: Apes, Marc Marquez absen cedera tiga bulan

"Itu adalah proyek baru, tempat yang benar-benar baru. Saya melihat lokasinya dekat dengan laut. Saya berharap bisa hadir di sana," tandasnya. 

Valentino Rossi saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap dengan koleksi 58 poin. Ia terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi puncak klasemen. 

Setelah gagal finis pada MotoGP Emilia Romagna, selanjutnya Rossi akan berlaga pada GP Catalunya. MotoGP Catalunya akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada Minggu (27/9) pukul 20.00 WIB. (Ervan Yudhi Tri Atmoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Resmi Gabung Petronas, Rossi Tak Sabar Tampil pada MotoGP Indonesia".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru