Rincian harga mobil Honda Civic 2022 terkuak, siap debut bulan depan

Jumat, 14 Mei 2021 | 18:15 WIB Sumber: Carscoops
Rincian harga mobil Honda Civic 2022 terkuak, siap debut bulan depan


MOBIL HONDA - CALIFORNIA. Mobil Honda Civic 2022 telah diperkenalkan pada bulan April lalu. Kini muncul sebuah presentasi menampilkan beberapa model dari sedan andalan Honda tersebut

Mobil Honda Civic 2022 varian LX akan dibanderol mulai dari $ 21.700 atau sekitar Rp 310 juta dengan tanggal peluncuran 16 Juni.

Mengutip dari Carscoopsdalam sebuah Forum Civic 11 juga mengungkap beberapa rincian harga dari terendah hingga tertinggi. Mobil Honda Civic LX entry-level akan berharga $ 450 lebih mahal atau sekitar Rp 6 juta dari generasi sebelumnya.

Honda Civic kini dilengkapi dengan start / stop engine, tampilan cluster instrumen 7 inci, dan sistem infotainment 7 inci dengan Android. Selain itu ada kompatibilitas Auto dan Apple CarPlay.

Baca Juga: Varian terbaru mobil Honda Civic 2022 resmi meluncur, tengok spesifikasi sedan ini

Rincian harga dari mobil Honda Civic 2022

Pengemudi juga akan menemukan roda baja dan sistem audio empat speaker yang relatif menjadi bawaan standar. Sisi baiknya, sedan Honda ini dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi seperti cruise control adaptif untuk mengatur kecepatan dan perintah di jalan raya.

Tenaga mobil Honda Civic berasal dari mesin empat silinder 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 158 horsepower dan torsi 187 Nm. 

Naik tangga trim adalah pada mobil Honda Civic 2022 varian Sport yang dilaporkan mulai dari $ 23.100 atau sekitar Rp Rp 330 juta.

Baca Juga: Tampilan interior mobil Honda Civic 2022 diungkap, punya filosofi unik

Dengan harga lebih mahal $ 50 atau sekitar Rp 800 ribu dari pendahulunya, model ini memiliki knalpot krom serta velg 18 inci. Sorotan lain, Honda Civic memiliki sistem entri pasif, starter jarak jauh, dan pelapis yang ditingkatkan.

Perbedaan lain dari model biasa yakni, pembeli akan menemukan sistem audio 8 speaker, pedal sport, dan roda kemudi berbalut kulit dengan paddle shifter.

Sedangkan mobil Honda Civic 2022 varian EX seharga $ 24.700 atau sekitar Rp 350 juta disematkan dengan sistem kontrol iklim otomatis, kursi depan berpemanas, dan moonroof. Model ini juga memiliki kaca spion luar berpemanas dan kursi belakang lipat 60/40 yang dapat dilipat.

Selain itu ada peningkatan dari powertrain pada mobil Honda Civic EX dengan mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged. Mesin ini tercatat dapat menghasilkan tenaga 180 horsepower dan torsi 240 Nm.

Rincian harga dari mobil Honda Civic 2022

Baca Juga: Tampilan resmi dari mobil Honda Civic 2022 terkuak, meluncur akhir April 2021

Meskipun lebih bertenaga, mesin ini diakui lebih hemat bahan bakar dari varian mobil Honda Civic dibawahnya.

Terakhir, varian tertinggi yakni mobil Honda Civic 2022 varian Touring yang kabarnya dimulai dari $ 28.300 atau sekitar Rp 405 juta. Varian sedan ini menampilkan eksterior yang lebih mewah dengan wiper sensor hujan, lampu kabut LED dan velg unik 18 inci.

Model Honda Civic Touring ni juga memiliki fitur keselamatan yang lebih mumpuni dengan GPS. Selain itu ada juga tambahan termasuk sensor parkir depan / belakang, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pengereman darurat otomatis belakang.

Berdasarkan harga mobil Honda Civic di Indonesia, varian dasar dibanderol Rp 533 juta dengan varian Turbo.

Selanjutnya: Intip harga mobil bekas Honda Civic yang sudah bersahabat per Mei 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru