Rincian terbaru mobil Honda HR-V e: HEV diungkap, intip fitur lengkap SUV ini

Jumat, 23 April 2021 | 10:52 WIB Sumber: Carscoops
Rincian terbaru mobil Honda HR-V e: HEV diungkap, intip fitur lengkap SUV ini


OTOMOTIF - TOKYO. Honda telah merilis rincian lebih lanjut tentang mobil Honda HR-V 2022 baru. Mobil Honda ini dipastikan akan tersedia secara eksklusif dengan powertrain hybrid di Eropa.

Mengutip dari Carscoopsmobil Honda HR-V e: HEV didukung oleh kombinasi mesin i-VTEC 1,5 liter dan dua motor listrik. Mesin tersebut mampu menghasilkan output gabungan 129 horsepower dan 253 Nm untuk torsi.

Mobil Honda SUV ini pada dasarnya adalah versi yang lebih kuat dari powertrain hybrid yang ditemukan di Jazz yang lebih kecil.

Powertrain hybrid dari mobil Honda HR-V baru hadir dengan tiga mode penggerak utama yakni Sport, Normal, dan Econ. Sementara ada juga mode 'B' tambahan yang dapat dipilih melalui pemilih gigi untuk pengereman regeneratif yang lebih kuat.

Baca Juga: Gambar paten bocor jelang peluncuran Honda HR-V 2021, begini penjelasannya

Rincian mobil Honda HR-V e: HEV 2022

Honda mengungkapkan bahwa mobil SUV HR-V hybrid dapat bekerja dalam mode mobil listrik murni. Selanjutnya, mobil dapat beralih ke mesin bensin secara mulus saat mengemudi pada kecepatan yang lebih tinggi dan konstan.

Dasar-dasar baru Honda HR-V 2022 memungkinkan interior yang lebih lapang. Selain peningkatan 35mm di ruang kaki belakang, Honda HR-V baru juga dilengkapi tata letak 'Kursi Ajaib' belakang. Kursi tersebut dapat dilipat secara rata.

Platform milik HR-V tersebut memungkinkan Honda untuk memasang tangki bahan bakar di bagian tengah, yang diintegrasikan dengan komponen hybrid.

Baca Juga: Gambar paten Trailsport terkuak, bakal jadi varian tangguh mobil Honda pick up

Rincian mobil Honda HR-V e: HEV 2022

Sistem infotainment Honda HR-V memiliki tampilan layar sentuh 9 inci dan fitur antarmuka yang disederhanakan. Selain itu, sistem ini juga lebih cepat dalam responsnya dibandingkan dengan varian sebelumnya bersama dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, mobil Honda ini sudah dilengkapi dengan Binnacle berlayar 7 inci yang menampilkan informasi tentang sistem bantuan pengemudi kendaraan.

Mobil Honda HR-V e: HEV 2022 menghadirkan rangkaian sistem Honda Sensing, yang dalam versi ini mendapat manfaat dari kamera depan yang lebih luas dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi.

Honda Sensing terbaru pada HR-V memiliki fitur cruise control adaptif baru yang memantau sudut kemudi. Bahkan sudah dilengkapi dengan lateral G-force dan dilengkapi dengan fungsi ikuti kecepatan rendah dan kontrol rem.

Sistem keamanan seperti Informasi Blind Spot, Cross Traffic Monitor, dan Hill Descent Control juga disertakan untuk Honda HR-V e: HEV.

Peluncuran mobil Honda HR-V e: HEV akan dilakukan di Eropa pada akhir 2021, dengan rincian harga yang diumumkan mendekati debut pasarnya.

Selanjutnya: Honda HR-V 2021 resmi meluncur, intip spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru