Rumor terbaru, Samsung akan hapus seri Galaxy Note mulai tahun depan

Selasa, 25 Agustus 2020 | 05:13 WIB Sumber: The Elec,Gizmochina
Rumor terbaru, Samsung akan hapus seri Galaxy Note mulai tahun depan


SAMSUNG - SEOUL. Rumor cukup mengejutkan datang dari raksasa teknologi Korea, Samsung. Pabrikan produk HP terpopuler ini dikabarkan akan menghapus salah satu seri unggulan, yakni Galaxy Note.

Berdasarkan laporan dari The Elec, Samsung kemungkinan akan berhenti merilis seri Galaxy Note mulai tahun depan. Artinya, lini Galaxy Note20 adalah yang terakhir dari seri ini.

Media Korea Selatan tersebut mengungkap bahwa Samsung berencana akan melengkapi seri Galaxy S dengan akesoris stylus S Pen.

Jika benar, maka Galaxy Note akan terasa mubazir karena yang membedakan seri ini dari seri lainnya adalah dukungan aksesoris stylus yang sangat khas.

Seri Galaxy S tahun depan, mungkin disebut S21 atau S30, akan mendapatkan dukungan stylus. Kemungkinan besar fungsi office unggulan dari Galaxy Note juga akan diadaptasi oleh Galaxy S.

Dengan menghapus satu seri unggulannya, Samsung diprediksi akan lebih serius menggarap lini Galaxy Fold, seri HP lipat fenomenal dari Samsung.

Baca Juga: Anti lemot, berikut rekomendasi HP dengan RAM 6GB terbaik saat ini

Kabarnya penerus Galaxy Z Fold 2 juga akan hadir dengan dukungan S Pen saat dirilis tahun depan.

Rumor lain yang berkembang adalah bahwa Samsung akan meninggalkan dukungan kamera ToF pada Galaxy S21/S30 Series tahun depan.

Padahal fitur ini cukup membuat lini Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra menjadi salah satu HP dengan kamera terbaik tahun ini.

Penghapusan seri Galaxy Note ini juga terasa mengejutkan mengingat penjualan seri ini cukup tinggi. Dikutip dari Gizmochina, angka penjualan Galaxy Note terus meningkat hingga 10 juta unit.

Menarik untuk dinantikan apakah angka penjualan Galaxy Note mampu meningkatkan penjualan Galaxy S jika seri Note benar-benar dihapus tahun depan.

Tapi perlu diingat, kabar di atas barulah sebatas rumor saja. Tahun ini Samsung juga sudah tidak memiliki jadwal perilisan produk HP baru. Berdasarkan jadwal tahunan, Samsung baru akan mengadakan event Galaxy Unpacked kembali pada bulan Februari 2021 mendatang.

Baca Juga: Promo harga HP Samsung hari ini, 24 Agustus 2020: Tersedia diskon Galaxy Note 20

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru