Sah, UEFA akhirnya membekukan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020

Kamis, 02 April 2020 | 09:46 WIB Sumber: Kompas.com
Sah, UEFA akhirnya membekukan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020

ILUSTRASI. Ilustrasi salah satu pertandingan Liga Champions


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi membekukan semua kompetisi antarklub Eropa sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

UEFA juga telah membuat keputusan terkait nasib beberapa laga internasional yang digelar pada Juni 2020. Dilansir dari Sky Sports, UEFA telah mengadakan pertemuan virtual dengan 55 negara anggota federasi pada Rabu (1/4). 

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir 2 1/2 jam tersebut, UEFA membahas soal kelanjutan kompetisi yang banyak mengalami penundaan akibat pandemi virus corona, termasuk kompetisi internasional. 

Baca Juga: Presiden UEFA: Seluruh kompetisi sepakbola Eropa musim ini bisa dibatalkan

UEFA akhirnya membuat keputusan, seluruh laga internasional yang di helat pada bulan Juni 2020 ditunda. Sementara, mereka juga memastikan bahwa laga-laga Liga Champions dan Liga Europa dibekukan hingga waktu yang belum ditentukan. 

Penundan itu termasuk play-off Euro 2020 yang melibatkan Iralndia Utara, Republik Iralndia, dan Skotlandia. Pertandingan kualifikasi Euro wanita 2021 juga turut mengalami penundaan berdasarkan keputusan terbaru UEFA tersebut. 
"Semua pertandingan tim nasional untuk pria dan wanita yang akan dimainkan pada Juni 2020 ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Ini termasuk pertandingan play-off untuk Euro 2020 dan pertandingan kualifikasi untuk wanita Euro 2021," demikan pernyataan UEFA. 

"Semua pertandingan kompetisi UEFA lainnya, termasuk pertandingan persahabatan internasional terpusat, tetap ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan yang sama. Namun, tak satu pun asosiasi mengedepankan topik pembatalan musim. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru