Saloka Theme Park, tempat wisata di Semarang yang punya banyak zona bermain

Kamis, 24 September 2020 | 16:08 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Saloka Theme Park, tempat wisata di Semarang yang punya banyak zona bermain

ILUSTRASI. Saloka Theme Park punya lima zona bermain antara lain zona Pesisir, Balalantar, Ararya, Kamayayi, dan Segara Prada. Dok: Situs resmi Saloka Theme Park.


WISATA SEMARANG - Saloka Theme Park merupakan tempat wisata di Semarang yang punya banyak zona bermain. Pengunjung bisa menjelajahi lima zona yang penuh imajinasi seperti zona Pesisir, Balalantar, Ararya, Kamayayi, dan Segara Prada.

Melansir situs resmi Saloka Theme Park, Zona Pesisir menghadirkan desain interior layaknya di pantai. Ada beberapa wahana yang dapat dinikmati di sini di antaranya Lumbung Ilmu Galileo, Taman Galileo, dan replika Kapal Jenju.

Lain halnya dengan zona Balalantar. Zona ini terinspirasi dari hutan belantara. Ketika memasuki zona Balalantar, pengunjung akan disambut Resi Waringin, si pohon bijak penghuni hutan yang siap menyambut kedatanganmu.

Di zona ini, pengunjung dapat menikmati wahana Angon Ingon, Kumbang Layang, Jamur Apung, Safari Bocah (antique car), Adu Tangkas, dan Adu Nyali (haunted house).

Bagi Anda yang datang dengan sang buah hati, jangan lupa untuk mengajak mereka ke zona Kamayayi. Di sini ada wahana permainan anak-anak seperti Polah Bocah, Kupu-Kupu, Pinguin, Tata-Titi, Semprat-Semprot, Komidi Kuda Laut, dan Teka Teko.

Baca Juga: Lumina Grand Maerakaca, tempat wisata selfie teranyar di Semarang

Saloka Theme Park

Nah, bagi Anda yang menyukai tantangan wajib mencoba wahana yang ada di zona Ararya. Ada beberapa wahana yang menantang seperti Paku Bumi, Bengak-Bengok, Lika-Liku, Obat Abit, dan Senggal Senggol.

Yang terakhir adalah zona Segara Prada. Zona ini mengangkat tema industri pertambangan dan menjadi satu-satunya zona perpaduan antara wahana bermain dengan tempat kuliner seperti wahana Gonjang Ganjing dan Kedai Daimami.

Pengunjung yang penasaran ini bermain di sini bisa mengunjungi Jalan Fatmawati Nomor 154. Bagi yang punya KTP Jawa Tengah dan Yogyakarta, ada diskon 20%, lo, sampai tanggal 31 Oktober 2020. Beruntungnya lagi, 1 KTP berlaku untuk pembelian maksimal 4 tiket.

Selamat berwahana!

Selanjutnya: Unik! Pengunjung bisa foto underwater di Umbul Ponggok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru