Sambil ngopi, yuk konsultasi keamanan dan privasi kamu di Facebook Cafe

Jumat, 13 September 2019 | 16:54 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Sambil ngopi, yuk konsultasi keamanan dan privasi kamu di Facebook Cafe

Facebook Cafe Indonesia


MEDIA SOSIAL - JAKARTA. Guna mensosialisasikan pemahaman publik mengenai pengaturan, kebijakan, dan fitur Privasi yang tersedia di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Facebook Indonesia secara resmi membuka kafe pop up sebagai wadah menjawab keingintahuan masyarakat mengenai cara melindungi informasi di ranah online.

Hal ini dilakukan Facebook untuk: Pertama bagaimana pentingnya privasi di ranah online, dimana masyarakat Indonesia terutama pengguna Facebook, Instagram dan WhatsApp belum seluruhnya mengetahui pentingnya menjaga privasi selain menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Lima tips agar tetap fokus di tengah lingkungan kerja yang sibuk

Kedua, mensosialisasikan fitur Autentifikasi Dua-Faktor, yang cukup efektif mencegah upaya penyalahgunaan akun sosial media dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nantinya pengunjung yang datang ke Facebook Cafe Indonesia akan memperoleh pengalaman menarik dari awal masuk hingga keluar. Pertama saat masuk pengunjung akan diminta mengisi tes privasi.

"Jadi nanti yang datang akan diketahui sampai mana pemahaman mereka soal fitur dan kendali privasi di FB, IG, dan WhatsApp," kata Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan, untuk Facebook di Indonesia saat acara pembukaan Facebook Cafe di Filosofi Kopi, kawasan Blok M Jakarta pada Jumat (13/9).

Usai mengisi tes privasi pengunjung akan mendapatkan camilan secara gratis baik berupa waffle atau kopi. Uniknya camilan yang di sajikan juga dihias dengan emoji tergantung berapa banyak pertanyaan yang bisa dijawab pengunjung.

Baca Juga: Facebook ajak pengguna lindungi privasi di ranah online melalui fitur ini

Editor: Noverius Laoli

Terbaru