Sebagian pemilik HP Samsung Galaxy Note 10 mengeluh baterai menjadi boros, kenapa?

Rabu, 18 November 2020 | 12:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sebagian pemilik HP Samsung Galaxy Note 10 mengeluh baterai menjadi boros, kenapa?


SAMSUNG - Samsung mencabut update sistem UI terbarunya, One UI 3 untuk smartphone Galaxy Note 10. Pencabutan tersebut sehubungan dengan permasalahan Samsung Galaxy Note 10 series yang baterainya menjadi boros setelah update ke One UI 3.

Belum lama ini, Samsung telah meluncurkan update sistem UI terbarunya, yakni One UI 3. Lewat One UI 3 ini pengguna HP Samsung dapat menikmati tampilan yang keren hingga fitur yang baru.

Update One UI 3 ini menyasar untuk beberapa HP Samsung, khususnya seri flaghsip, salah satunya seperti Galaxy Note series.

Namun demikian, update untuk Galaxy Note series seri lawas mendapatkan permasalahan.

Permasalahan tersebut cukup fatal karena mencakup baterai yang menjadi lebih boros setelah melakukan update.

Situs Tizenhelp.com menemukan dan mendapatkan laporan bahwa sebagian pengguna Galaxy Note 10 series mengalami permasalahan baterai boros.

Sebagian diantaranya juga mengalami permasalahan terkait aplikasi yang crash setelah update One UI 3.

Pihak Samsung diwakili oleh Beta Operation Manager memutuskan menghentikan peluncuran update One UI 3 untuk HP Samsung tersebut.

ILUSTRASI: Samsung Galaxy Note 10

Mereka akan mencoba untuk memperbaikinya supaya lebih stabil sebelum kemudian kembali dirilis untuk Samsung Galaxy Note 10 series.

Pada dasarnya, saat ini update One UI 3 masih dalam tahap beta. Tidak heran masih ada beberapa masalah yang mungkin ditemukan oleh penggunanya.

Namun demikian, fitur di One UI 3 cukup menarik, loh. Meski pada dasarnya lebih memaksimalkan HP dengan dua layar, seperti Samsung Galaxy Fold series.

Pencabutan update One UI 3 versi beta ini tidak mempengaruhi HP Samsung lainnya. Sebab untuk saat ini belum ada permasalahan yang ditemukan seperti pada Samsung Galaxy Note 10 series

Artinya bagi Anda yang menggunakan HP Samsung seri flagship terbaru, khususnya Galaxy S20 series masih aman update ke One UI 3.

Bagi Anda yang mungkin khawatir terjadi permasalahan, urungkan niat untuk update One UI 3 versi beta. Anda bisa menunggunya sedikit lebih lama ketika sudah rilis penuh.

Selanjutnya: Tips WhatsApp: Cara mengaktifkan fitur pesan sementara bisa lewat HP dan laptop

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru