Sedang uji coba, Spotify bisa streaming musik langsung lewat Apple Watch

Jumat, 18 September 2020 | 12:25 WIB Sumber: 9to5Mac
Sedang uji coba, Spotify bisa streaming musik langsung lewat Apple Watch

ILUSTRASI. Sedang uji coba, Spotify bisa streaming musik langsung lewat Apple Watch.


APLIKASI - Spotify sedang melakukan uji coba streaming musik lewat smartwatch besutan Apple, yakni Apple Watch. Lewat uji coba ini, pengguna bisa streaming musik langsung dari Apple Watch tanpa terhubung ke iPhone.

Spotify merupakan salah satu platform streaming musik populer saat ini. Lewat aplikasi tersebut, Anda bisa mendengarkan banyak lagu yang terdapat di perpustakaan musik.

Serunya lagi, Anda masih bisa menikmati banyak lagu tanpa harus bayar atau berlangganan. Ya, meskipun harus rela dijeda iklan yang muncul. 

Spotify juga bisa Anda akses lewat berbagai gadget, seperti ponsel pintar, laptop, hingga smart watch. Anda juga kelak bisa mengakses Spotify langsung lewat Apple Watch.

Baca Juga: Spotify sedang uji coba fitur dengarkan musik offline tanpa berlangganan

Laporan 9to5Mac mengutip iPhone-Ticker.de menyebutkan, beberapa pengguna Apple Watch kini bisa mengakses Spotify langsung.

Spotify yang diakses lewat smartwatch Apple ini masih dalam versi Beta. Artinya, masih dalam tahap pengembangan dan pengujian oleh pihak developer.

Spotify versi Apple Watch ini memiliki tampilan yang begitu mini. Ini untuk menyesuaikan dengan layar Apple Watch yang berukuran sekitar 1,78 inchi.

Namun, fungsinya mirip dengan Spotify yang biasa Anda akses lewat ponsel pintar ataupun laptop. 

Baca Juga: Tips Google Meet, mengubah background menjadi blur

Sebelumnya, Apple Watch hanya memiliki fungsi remot saat membuka Spotify di ponsel pintar yang terhubung. Artinya, Spotify tidak benar-benar berjalan di Apple Watch, hanya berfungsi untuk memberikan perintah saja. Contoh, ganti lagu, atur volume naik atau turun dan fungsi umum lainnya.

Untuk pengujian kali ini, Spotify Beta benar-benar berjalan di Apple Watch. Bahkan, bisa memutarnya langsung lewat speaker bawaannya.

Sayangnya, tidak semua pengguna Apple Watch bisa menikmati uji coba Spotify ini. 

Tapi, pengguna Apple Watch bakal senang dengan kabar ini. Mereka tidak perlu lagi menghubungkan dengan ponsel pintar untuk streaming musik di Spotify.

Selanjutnya: Blackpink in your area! PUBG Mobile resmi umumkan kolaborasi dengan Blackpink

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru