Sejumlah event olahraga di Indonesia ditunda gara-gara corona, ini daftarnya

Rabu, 11 Maret 2020 | 20:35 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Sejumlah event olahraga di Indonesia ditunda gara-gara corona, ini daftarnya

ILUSTRASI. Peserta Mandiri Jogja Marathon 2019 berlari menuju garis finish di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (28/4).


VIRUS CORONA - JAKARTA. Jumlah kasus virus corona baru di Indonesia terus bertambah. Rabu (11/3), pemerintah mengumumkan tambahan 7 kasus baru sehingga total menjadi 34 kasus.

Bahkan, Indonesia mencatat kematian pertama akibat Covid-19. Pasien Kasus 25, perempuan warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun, meninggal pada Rabu (11/3) sekitar pukul 02.00.

Lonjakan kasus tersebut membuat sejumlah acara olahraga di Indonesia akhirnya batal berlangsung sesuai jadwal yang direncanakan. Penyelenggara menunda ke tanggal lain.  

Berikut beberapa event olahraga di Indonesia yang ditangguhkan gara-gara virus corona:

Baca Juga: Antisipasi corona, pemerintah wajibkan perusahaan sediakan masker bagi pekerja

Formula E  

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda penyelenggaraan Formula E. Ajang balap mobil listrik yang semula digelar pada 6 Juni 2020 ini ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," tulis Surat Pemberitahuan Pemerintah Provinsi DKI kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix seperti dikutip Kompas.com.

Surat tersebut ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Rencananya, rute balapan Formula E 2020 akan melintasi area di dalam kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka Selatan.  

Baca Juga: Virus corona merebak, bagaimana nasib kantor cabang bank?

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru