Selamat, Liverpool jadi tim pertama di Eropa yang lolos Liga Champions musim depan

Selasa, 18 Februari 2020 | 12:33 WIB Sumber: Kompas.com
Selamat, Liverpool jadi tim pertama di Eropa yang lolos Liga Champions musim depan

ILUSTRASI. Liverpool masih menguasai Liga Inggris dengan torehan 76 poin


SEPAK BOLA - JAKARTA. Liverpool menjadi tim pertama Eropa yang sudah memastikan tempat di Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapatkan Liverpool setelah laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-26 Premier League, Senin (17/2) berakhir dengan skor 0-2. 

Kekalahan Chelsea dari Man United di Stadion Stamford Bridge, London, membawa berkah bagi Liverpool. 

Saat ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 76 poin. Mereka unggul 25 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua. 

Tak hanya nyaman dalam jalur perburuan juara Liga Inggris, Liverpool juga telah memastikan satu tiket ke Liga Champions. 

Baca Juga: Juergen Klopp pilih jagokan Juventus juara di Liga Champions tahun ini

Kekalahan Chelsea dari Man United membuat The Reds, julukan Liverpool, dipastikan tak akan pernah tergusur dari posisi empat besar Liga Inggris, yang menjadi zona lolos Liga Champions. 

Tim asuhan Juergen Klopp itu telah unggul 36 poin atas Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat kelima klasemen Liga Inggris. 

Dengan 12 laga tersisa di Liga Inggris musim ini, posisi Liverpool di empat besar klasemen sudah tidak akan mungkin terkejar oleh tim lain. 

Sementara itu, Chelsea masih rawan tergusur dari peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Apalagi, The Blues, julukan Chelsea, akan berhadapan dengan Tottenham pada pertandingan selanjutnya di Liga Inggris, Sabtu (22/2). 

Saat ini, Chelsea yang menduduki peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 41 poin, hanya berjarak satu angka atas Tottenham. 

Baca Juga: UEFA larang Manchester City ikut kompetisi liga Eropa dua musim

Jika Tottenham berhasil memenangi semua sisa laga di Liga Inggris dan Liverpool selalu kalah, Chelsea hanya akan mengumpulkan maksimal 74 poin di akhir musim. Itu artinya, Chelsea masih akan berada di belakang Liverpool. (Tri Indriawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Liverpool Jadi Tim Pertama Eropa yang Lolos ke Liga Champions Musim Depan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru