Semakin aman, teknologi airbag hadir di rompi untuk pengendara motor

Kamis, 20 Agustus 2020 | 12:40 WIB Sumber: RideApart
Semakin aman, teknologi airbag hadir di rompi untuk pengendara motor

ILUSTRASI. Semakin aman, kini airbag hadir di rompi untuk pengendara motor


OTOMOTIF - JERMAN. Produsen aksesoris motor asal Jerman, Held meluncurkan rompi airbag untuk pengendara motor. Seperti pada mobil, rompi tersebut berfungsi sebagai kantong udara pada tubuh pengendara motor ketika terjadi kecelakaan.

Mengutip dari Rideapart,  teknologi airbag yang disematkan pada rompi Held berbeda dengan rompi biasa. Material yang dipakai lebih tebal dan lebih solid. Held memberikan pembaruan sensor dan teknologi yang lebih canggih sebagai pendukung keselamatan berkendara.

Rompi disematkan sensor yang memungkinkan untuk merekam kejadian sebanyak 1.000 kali per detik. Sensor mendeteksi secepat mungkin ketika terjadi kecelakaan sehingga airbag dapat mengembang dalam waktu hanya 60 milidetik.

Baca Juga: Chevrolet Corvette anyar ini cuma dihargai Rp 3 jutaan, begini penjelasannya

Held Vest Airbag

Inovasi pada rompi ini juga terdapat pompa gas elektronik yang bisa mengembang di sekitar punggung, leher dan dada pemotor. Pembalap MotoGP seperti Aleix Esparago sudah menggunakannya sebagai pelindung ketika di lintasan balap.

Rompi airbag dikembangkan Held bersama perusahaan asal Perancis, In & Motion yang berpengalaman dalam pengembangan teknologi sistem kantong udara. 

Baca Juga: Promo potongan cicilan 50% di Auto2000 masih berlaku, sampai 31 Agustus 2020

Rompi airbag dirilis ke pasar dengan harga US$415 atau sekitar Rp 6,1 juta. Held juga memberikan program sewa dengan harga US$140 atau setara Rp 2 juta per tahun. Held berencana merilis rompi airbag pada 1 September 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru