Sempat kontak dekat dengan pasien, Diego Maradona negatif Covid-19

Selasa, 06 Oktober 2020 | 07:49 WIB Sumber: Reuters
Sempat kontak dekat dengan pasien, Diego Maradona negatif Covid-19

ILUSTRASI. Mantan pemain Argentina Diego Armando Maradona


SEPAK BOLA - BUENOS AIRES. Mantan mega bintang Argentina Diego Maradona dinyatakan negatif Covid-19 pada Senin (5/10). Sebelumnya Maradona sempat waswas setelah melakukan kontak fisik dengan rekan yang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Pengacara Maradona, Matias Morla menjelaskan, pesepakbola yang sempat membawa Argentina jawara di Piala Dunia 1986 ini harus menjalankan tes Covid-19 pada Jumat (2/10) lalu. Mantan pemain Napoli ini diketahui telah melakukan kontak dengan Facundo Contin, pemain yang dinyatakan positif terkena virus corona kurang dari sehari kemudian.

Tes yang diambil Diego Maradona kembali negatif untuk Covid, kata Morla di Twitter. "Terima kasih kepada semua orang Argentina atas perhatian dan harapan terbaik mereka. Tetap aman karena virus masih ada di antara kita."

Baca Juga: Gedung Putih jadi kluster Covid-19, debat wapres AS bakal gunakan pemisah

Saat ini, Maradona menjadi pelatih Gimnasia y Esgrima, klub divisi satu dari kota La Plata.

Pria berusia 59 tahun itu menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir dan tetap kelebihan berat badan.

Argentina memiliki tingkat tes Covid-19 positif tertinggi di dunia, menurut pelacak Our World In Data yang terkait dengan Oxford. Di mana, hampir enam dari 10 orang yang dites menghasilkan infeksi, dan menjadi cerminan dari tingkat pengujian yang rendah dan penegakan aturan penguncian yang longgar.

 

Selanjutnya: CDC AS: Covid-19 bisa menyebar lewat virus di udara, kadang selama berjam-jam

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru