Seri pembuka MotoGP 2020 kembali ditunda, ini jadwal terbarunya

Rabu, 11 Maret 2020 | 09:42 WIB Sumber: BolaSport
Seri pembuka MotoGP 2020 kembali ditunda, ini jadwal terbarunya

ILUSTRASI. Motor GP/MotoGP


OLAHRAGA - JAKARTA. MotoGP 2020 kembali urung dimulai setelah seri ketiga GP Americas ditunda akibat wabah virus corona di Amerika Serikat (AS). Padahal, seri GP Americas digadang-gadang jadi seri pembuka kejuaran MotoGP 2020.

Kepastian penundaan MotoGP Americas didapat menyusul pernyataan yang dikeluarkan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, Selasa (10/3/2020). "Kami akan menunda balapan di Texas sampai akhir tahun," kata dia. 
 
Ini adalah kali ketiga MotoGP melakukan penundaan, setelah seri pertama MotoGP Qatar batal dan seri kedua di Thailand ditunda.
 
 
Wabah virus corona menjadi penyebab batal digelarnya balapan di tiga seri tersebut. Awalnya, GP Americas akan di gelar di Circuit of The Americas pada 3-5 April mendatang.
 
Pemerintah Kota Austin yang menjadi tuan rumah memang telah melarang seluruh acara yang melibatkan lebih dari 2.500 orang pada awal Maret lalu.
 
Akibat penundaan ini, MotoGP musim 2020 akan dimulai dari seri GP Argentina yang berlangsung pada 17-19 April di Sirkuit Termas de Rio Hondo.
 
Di sisi lain, pihak penyelenggara MotoGP Americas juga telah memberi jaminan bahwa balapan akan tetap berlangsung sesuai jadwal.
 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru