Seri pembuka MotoGP akan berlangsung 17 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol

Rabu, 13 Mei 2020 | 15:11 WIB Sumber: BolaSport
Seri pembuka MotoGP akan berlangsung 17 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol

ILUSTRASI. Pembalap Moto GP Marc Marquez . Tribunnews/Jeprima


OLAHRAGA - JAKARTA. Jadwal MotoGP 2020 belum diumumkan, namun gambaran kasar soal bagaimana kejuaraan akan digelar sudah diketahui. Jadwal MotoGP 2020 masih menjadi teka-teki setelah pandemi virus corona mengacaukan kompetisi balap motor paling populer tersebut.

Seperti diketahui, MotoGP 2020 seharusnya dimulai pada 8 Maret silam dengan GP Qatar sebagai seri pembuka. Namun begitu, pandemi virus corona membuat kejuaraan ditangguhkan hingga sekarang. Sebanyak 11 seri balap pertama urung digelar.

Baca Juga: Valentino Rossi batal pensiun, Petronas siapkan kontrak 2 tahun

Jadwal MotoGP 2020 pada akhirnya mengalami perombakan besar-besaran. Jika biasanya satu sirkuit menggelar satu balapan, musim ini ada beberapa sirkuit yang mendapatkan kepercayaan untuk digunakan lebih dari sekali.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP memutuskan untuk membuka kejuaraan musim ini pada 17 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol. Jerez menjadi salah satu sirkuit yang akan digunakan lebih dari sekali. Setelah balapan pertama pada 17 Juli, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal pada 24 Juli.

Dilansir BolaSport.com dari Speedweek, ada empat sirkuit lain yang bakal menggelar dua balapan MotoGP. Keempat sirkuit tersebut adalah Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Misano (Italia), Sirkuit Aragon, dan Sirkuit Valencia (Spanyol).

Balapan MotoGP di Red Bull Ring diyakini akan dilangsungkan pada 16 dan 23 Agustus 2020. Bulan Agustus juga akan memuat satu balapan di Sirkuit Brno, Rep. Ceska. Menurut jadwal lama, MotoGP Rep. Ceska akan digelar pada 9 Agustus.

Baca Juga: MotoGP di Sirkuit Mandalika tak hanya di tahun 2021

Editor: Handoyo .

Terbaru