Setelah 28 tahun, Inggris akhirnya kembali ke semifinal

Minggu, 08 Juli 2018 | 11:56 WIB   Reporter: M Sauqi Dzikri
 Setelah 28 tahun, Inggris akhirnya kembali ke semifinal

Gol Pemain Inggris Harry Maguire di gawang Swedia


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Inggris berhasil melaju ke babak semifinal setelah menundukkan Swedia dengan skor akhir 2-0. Terakhir kali pasukan The Three Lion mencapai babak semifinal pada tahun 1990, 28 tahun silam namun belum berhasil mengangkat trofi kemenangan seperti di tahun 1966.

Pada pertandingan yang digelar di Samara Arena, Sabtu (7/7), kedua tim bermain dengan sangat hati-hati dalam membangun serangan. The Three Lion baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui tandukan Harry Maguire memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Swedia mulai meningkatkan intensitas serangan. Tercatat beberapa peluang dihasilkan Andreas Granqvist dkk pada menit-menit awal babak kedua.

Sayangnya, tim asuhan Jan Andersson malah kecolongan satu gol lagi pada menit ke-59 melalui tandukan Dele Alli setelah menerima umpan matang Jesse Lingard.

Ketinggalan dua gol Swedia langsung merespon dengan kembali menekan barisan pertahanan Harry Kane dkk di sisa waktu pertandingan. Beberapa peluang emas berhasil didapat, namun tidak ada satupun yang mampu berbuah gol berkat kegemilangan Jordan Pickford di bawah mistar. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Inggris.

Dengan kemenangan ini The Three Lion berhak melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga tuan rumah Rusia melawan Kroasia pada 12 Juli mendatang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru