Sharp rilis dynabook Satellite Pro L40-G, notebook seharga Rp 9 jutaan

Senin, 17 Agustus 2020 | 14:10 WIB   Reporter: Agung Hidayat
Sharp rilis dynabook Satellite Pro L40-G, notebook seharga Rp 9 jutaan

ILUSTRASI. Sharp Indonesia Luncurkan Produk Notebook di Masa Kenormalan Baru. Dengan tetap menggunakan dynabook sebagai merek dagang resmi


GADGET BARU - JAKARTA. Kenormalan baru tidak menghalangi langkah Sharp untuk terus menghadirkan inovasi guna memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumennya. Terhitung sudah dua produk yang diluncurkan Sharp ke tengah pasar Indonesia di semester pertama tahun 2020 ini.

Kesuksesan Sharp dalam menanggulangi keterbatasan akibat wabah virus Covid-19 ini dilengkapi dengan keberhasilannya memproduksi lemari es ke-20 juta unit pada bulan April lalu.

Di kuartal ketiga tahun 2020, kembali Sharp Indonesia melakukan gebrakan dengan memperkenalkan lini bisnis baru dengan meluncurkan produk notebook ke pasar IT.

Setelah secara resmi mengakuisisi 100%  saham dynabook Inc pada akhir Juni 2020 dan diumumkan pada awal Agustus lalu, Sharp  Corporation semakin serius dalam menggarap pasar notebook.

Baca Juga: Dampak Pandemi, Penjualan Laptop Semester II 2020 Diprediksi Tumbuh Hingga 70%

Tetap menggunakan dynabook sebagai merek dagang resmi, Sharp menggabungkan pengetahuan dalam bidang teknologi dan tradisi dynabook yang sarat nilai pelayanan guna memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Pergeseran gaya hidup masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19 telah mempengaruhi cara setiap orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Penggunaan notebook baik untuk kegiatan belajar dan mengajar serta virtual meeting meningkat secara tajam.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan dengan diberlakukannya program Work From Home (WFH) dan belajar online oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melatarbelakangi peningkatan permintaan pada produk notebook.

"Melihat peluang tersebut, Sharp Indonesia semakin mantap untuk mulai melakukan perluasan bisnisnya dengan menggarap pasar IT Indonesia di tahun 2020 ini. Di bawah bendera Sharp Indonesia, dynabook Satellite Pro L40-G akan menjadi notebook pertama yang diluncurkan ke tengah pasar Indonesia," urainya dalam keterangan tertulis, Senin (17/8).

Menyasar profesional muda, mahasiswa dan pelajar, dynabook Satellite Pro L40-G memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya yang memberikan kinerja dan estetika tingkat tinggi dengan harga yang terjangkau.

Dibenamkan processor Intel © Core  generasi ke-10, notebook ini pun dilengkapi system penyimpanan dual SSD dan HDD hingga mampu memberikan kecepatan maksimum dan ruang penyimpanan yang besar.

Baca Juga: Sharp bersiap memperkuat lini bisnis laptop dengan menyasar segmen korporasi

Hadir dalam beberapa spesifikasi yang berbeda, dynabook Satellite Pro L40-G mulai tersedia di pasaran Indonesia dari tanggal 17 Agustus 2020. Tahap awal penjualan, notebook ini dapat dijumpai oleh konsumen Sharp di Bhinneka.com dan Hartono Elektronika dengan harga berkisar antara Rp 9 juta  Rp 16 juta rupiah.

"Kemudian disusul oleh Blibli, JDid dan toko-toko lainnya diseluruh Indonesia. Selama periode peluncuran pada tanggal 17 Agustus - 31 Agustus 2020, Sharp Indonesia telah menyiapkan promo penjualan yang menarik dan berbeda di masing-masing toko, seperti potongan harga, produk hingga antivirus," jelas Ardy.

Membidik pasar korporasi, Sharp Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 10%, dengan target penjualan di kisaran angka 1.500 unit per tahunnya.

"Ke depannya, Sharp akan meluncurkan beragam tipe guna menyasar target audience yang lebih luas, kami optimistis mampu capai target karena kami yakin produk kami memiliki kualitas yang sangat kompetitif," tutup Andry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru