Simak 4 tips memilih aplikasi HR yang aman dan terjamin untuk bekerja dari rumah

Jumat, 01 Mei 2020 | 16:15 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Simak 4 tips memilih aplikasi HR yang aman dan terjamin untuk bekerja dari rumah

ILUSTRASI. Pegawai BNI melakukan video conference dengan nasabah untuk menjelaskan fitur Internet Banking BNI dari rumahnya di Jakarta, Jumat (27/3/2020).


APLIKASI -  JAKARTA. Penyebaran wabah virus corona telah memaksa jutaan orang bekerja dari rumah. Nah untuk memaksimalkan kinerja karyawan dari rumah atau dikenal dengan Work From Home (WFH), perusahaan membutuhkan teknologi.

Namun di tengah perkembangan teknologi yang pesat, perusahaan memiliki banyak opsi atau ragam aplikasi HR atau aplikasi karyawan yang memiliki bermacam fitur dengan harga variatif.

Dunia manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) atau HR tentunya pernah mendengar istilah HRIS atau Human Resource Information System. Sistem digital inilah yang biasanya digunakan untuk membantu manajemen HR atau pemilik bisnis untuk memantau kinerja karyawan.

Dalam memilih aplikasi HR yang tepat, pastinya harus mempertimbangkan hal-hal apa saja yang wajib ada dan sesuai dengan karakter perusahaan.  Simak  beberapa tips berikut yang bisa dijadikan panduan utama dalam memilih aplikasi HR atau aplikasi karyawan;

Baca Juga: YesDok jalin kerja sama bisnis bersama GreatDay HR

Pastikan aplikasi HR menyediakan uji coba gratis

Mengutip keterangan tertulis, GreatDay HR, Jumat (1/5), dalam memilih aplikasi HR, tentunya kita akan mendapat atau mendengar bahwa software tertentu amat sangat cocok untuk perusahaan kita.

Namun, bagaimana caranya untuk lebih memastikan? Uji coba atau Free Trial amat sangat berguna dalam proses ini. Selain untuk mempelajari ragam fitur yang disediakan, kita juga bisa langsung mengetahui apakah aplikasi tersebut mudah untuk digunakan.

Baca Juga: Mengenal dan memaksimalkan kinerja karyawan dari rumah

Pastikan aplikasi HR yang lengkap

Dengan berbagai macam perusahaan teknologi yang menawarkan HRIS, kita tetap harus jeli dalam mengenal dan memahami apa yang dibutuhkan perusahaan saat ini. Aplikasi mobile GreatDay HR merupakan salah satu pionir HRIS dengan pengalaman 20 tahun lebih.

Mulai dari fitur absensi, payroll atau hitung gaji, pembagian tugas, dan rekam aktivitas, semua ada tersedia di aplikasi mobile GreatDay HR. Penggunaan aplikasi HR atau aplikasi karyawan tentunya mendatangkan beberapa kemudahan seperti adanya data atau rekam kehadiran karyawan selama di rumah, dan rekam aktivitas kinerja karyawan yang bisa terus diawasi oleh pihak manajemen.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru