Simak detail Honda PCX 160 yang diluncurkan Astra Honda Motor

Sabtu, 06 Februari 2021 | 08:40 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Simak detail Honda PCX 160 yang diluncurkan Astra Honda Motor


GRUP ASTRA - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV. Perubahan dari model sebelumnya terletak pada perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur teknologi yang semakin tinggi.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujarnya dalam peluncuran All New Honda PCX series secara virtual, Jumat (5/2).

Baca Juga: Versi terbaru akan datang, harga Honda PCX diskon Rp 1,1 juta

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman melanjutkan penerimaan sangat baik masyarakat terhadap Honda PCX menginspirasi perusahaan untuk terus mengembangkan model ini. Menurutnya, All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi.

"Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan” ujar Loman.

Secara rinci, All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Sementara itu, All New Honda PCX e: HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Baca Juga: Honda PCX terbaru akan dirilis, harga hanya selisih sedikit dengan produk sebelumnya

Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin. Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Kemudian, pada tampilan, perubahan pada desain yang mana desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Selanjutnya, tampilan baru pada LCD panelmeter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru