Simak harga mobil bekas Rp 70 jutaan, ada Toyota, Honda, hingga Nissan

Senin, 30 November 2020 | 10:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Simak harga mobil bekas Rp 70 jutaan, ada Toyota, Honda, hingga Nissan

ILUSTRASI. Simak harga mobil bekas Rp 70 jutaan, ada Toyota, Honda, hingga Nissan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/16/11/2020.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Per akhir bulan November 2020, harga mobil bekas sudah semakin murah. Kini banyak deretan harga mobil bekas Rp 70 jutaan bisa menjadi pilihan. Deretan mobil bekas tersebut tidak hanya mobil tahun tua, namun terdapat beberapa keluaran tahun muda yang kini ramah kantong. 

Beberapa jenis mobil bekas Rp 70 jutaan juga beraneka ragam. Mulai dari mobil sedan mewah, mobil hatchback, mobil SUV hingga mobil MPV. Setiap pasti memiliki kondisi yang berbeda, ditentukan dari riwayat penggunaan mobil bekas tersebut.

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan mesin hingga fitur mobil pilihan Anda dalam kondisi prima. Cek juga sistem kelistrikan, lampu-lampu, dan komponen lainnya.

Kontan.co.id merangkum data pricelist atau harga mobil bekas yang dihimpun dari Gridoto.comYuk, simak harga mobil bekas Rp 70 jutaan per akhir November 2020 sebagai berikut:

Baca Juga: Deretan SUV murah dengan harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta akhir bulan

1. Daihatsu Xenia

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu pelopor low multi purpose vehicle (LMPV) yang cukup diminati di Indonesia.

Daihatsu Xenia diperkenalkan pertama kali dalam acara Gaikindo Auto Expo 2003 berdampingan dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Mobil ini mampu memuat penumpang hingga 7 orang.

Mesin Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe yaitu Mi, Li dan Xi. Tipe Mi dan Li, memiliki persamaan pada mesinnya yaitu DOHC 1.0 liter (EJ-DE).

Sedangkan untuk tipe Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter, serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Harga mobil Daihatsu Xenia kala baru dihargai mulai Rp 120 juta. Kini, harga mobil bekas Daihatsu Xenia dibanderol Rp 70 juta untuk tipe Xi tahun termuda yakni 2006 per November 2020.

Baca Juga: Kian terjangkau, harga mobil bekas Toyota Agya tahun muda mulai Rp 110 jutaan

2. Nissan X-Trail

Harga mobil bekas Nissan X-Trail

Nissan X-trail menjadi salah satu kendaraan dengan harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta per November 2020. Nissan X-Trail merupakan mobil SUV dari Nissan yang cukup sukses di Indonesia. 

Nissan X-Trail muncul pertama kali di pasar Indonesia pada tahun 2003. Mobil ini bersaing dengan Honda CR-V dan Isuzu Panther.

Mesin Nissan X-Trail tersedia 2 pilihan yakni mesin bensin 2.000cc dan mesin bensin 2.500cc. Pada mesin kapasitas 2.0 liter dengan penggunaan kode QR20DE dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 150 horsepower dan torsi yang dihasilkan mencapai 200 Nm.

Sementara untuk mesin dengan kapasitas 2.5 liter menghasilkan tenaga maksimal sebesar 180 horsepower dan torsi yang dihasilkan mencapai 245 Nm.

Kini harga mobil bekas termurah Nissan X-Trail tipe ST M/T rilisan 2002 yakni Rp 70 juta per November 2020.

Baca Juga: Periksa harga mobil baru murah mulai Rp 100 jutaan di akhir November 2020

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru